Sukses

PON Jabar: Jatim Rebut Emas Loncat Indah Putri

Atlet loncat indah Jatim unggul di nomor menara putri.

Liputan6.com, Bandung - Atlet loncat indah Jawa Timur, Della Dinarsari Harimu, merebut medali emas nomor menara putri di PON Jawa Barat 2016, Jumat (23/9/2016). Della mengumpulkan total 263,45 poin dari juri dalam pertandingan yang berlangsung di Kolam Renang FPOK UPI, Bandung.

Della mengungguli atlet tuan rumah, Herliyani Dias Sukmahati, yang hanya mengoleksi total 248,60 poin. Herliyani pun harus puas mendapat medali perak dari cabor loncat indah nomor menara putri.

Jawa Tengah meraih medali perunggu lewat atlet loncat indahnya, Dewi Setyaningsih. Namun, total poin Dewi cuma 221,90, amat terpaut jauh dari Della.

Sementara itu, atlet loncat indah putri DKI Jakarta, Ramadhani Dwi, harus puas berada di peringkat kelima. Ramadhani hanya mampu mengoleksi 203,10 poin, berbeda 60,35 poin dari Della.

Sehari sebelumnya, Della juga menyabet medali emas cabor loncat indah dari nomor papan 1 meter. Total poinnya di nomor papan 1 meter mencapai 264,05.

Della mengalahkan Eka Purnama Indah dari Kalimantan Selatan, harus puas dengan medali perak. Sementara atlet loncat indah putri DKI Jakarta, Sari Ambarwati membawa pulang medali perunggu dari nomor papan 1 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini