Sukses

Jatim Borong Emas dari Tenis Beregu PON Jabar

Pada PON Jabar 2016, perlawanan sengit sempat didapatkan tim Jatim di nomor beregu putra.

Liputan6.com, Bandung Jawa Timur berhasil menambah pundi-pundi emasnya pada PON Jabar 2016 lewat cabang olahraga tenis. Tim putra dan putri Jatim berhasil menyapu bersih seluruh emas yang dipertandingkan di nomor beregu.

Keran emas Jatim dari cabang tenis mengucur melalui tim putri usai mengalahkan DKI Jakarta di babak final yang berlangsung di Lapangan Tenis Siliwangi, Bandung, Jumat (23/9/2016). Kemenangan Jatim diawali penampilan Aldila Suciadi. Dia berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta, Deria Nurhaliza dengan skor 6-2, 6-4.

Pada pertandingan kedua, Jatim kembali menggebrak lewat Heravita Mediana. Atlet kelahiran Jakarta berhasil mengalahkan wakil ibu kota Fitriani Sabatini dua gim langsung. Setelah menang mudah 6-4 di gim pertama, Heravita sempat mendapat perlawanan ketat dari Fitriani di gim kedua. Namun setelah sempat skor imbang 5-5, Heravita kembali menemukan permainannya dan menutup laga dengan kemenangan 7-5.

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyrakat Jawa Timur," ucap Heravita usai pertandingan.

Sukses tim putri juga diikuti tim beregu putra Jatim. Mereka mempecundangi tim tuan rumah lewat pertarungan sengit. Pada laga pertama, Jatim menurunkan Anthony Susanto untuk mengadang langkah Achmad Imam. Kemenangan telak berhasil diukir Anthony dengan skor 6-1, 6-3.

Sayang, Jatim gagal memastikan kemenangan pada pertandingan kedua.

Tuan rumah Jabar sukses memperpanjang napas mereka setelah Nuradim Ramdani mempermalukan M Rifqi Fitriadi dengan skor 6-0, 6-3. Laga pun dilanjutkan lewat nomor ganda. Pada partai penentuan ini, nasib baik berpihak kepada Jatim. Roy Cahyo/Anthony menumbangkan Tio Juhandi/Nuradim 7-5, 3-6, 10-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini