Sukses

Tanpa Dian Agus, Riedl Hanya Panggil Dua Kiper di TC Solo

Timnas hanya melakukan pemusatan latihan selama di Solo tanpa uji coba.

Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia gelar pemusatan latihan di kota Solo.Hanya saja dalam ‎TC kali ini cuma diikuti dua kiper. Sedangkan pelatih Alfred Riedl batal memanggil kiper tambahan pengganti Dian Agus Prasetyo yang tidak diijinkan gabung ikuti TC oleh klub Pusamania Borneo FC.

Pelatih asal Austria itu mengatakan, timnas tak butuh kiper tambahan. Dua kiper yang sudah ada saat ini dirasa cukup untuk TC di Solo.

"Untuk sementara dua kiper sudah cukup karena TC ini sifatnya kecil jadi tidak perlu ditambah kiper pengganti Dian Agus," kata dia usai latihan di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/9/2016).

Dian Agus diketahui absen setelah timnas lakoni latihan pertama di Solo pada Kamis (22/9/2016). Saat itu muncul kabar jika Dian Agus tak diizinkan ikut TC.

Alfred mengatakan, tiga kiper baru dibutuhkan saat ada TC lanjutan.Meski demikian, ia mengaku merasa kesulitan untuk mencari kiper karena terbentur oleh aturan klub yang hanya membolehkan dua pemain bergabung Timnas.

"Kami memang kesulitan memilih kiper sebab adanya aturan maksimal dua pemain yang diijinkan klub untuk bergabung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.