Sukses

Rini Budiarti Ingin Pecahkan Rekor dan Sabet 4 Emas PON Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen DKI Jakarta kembali menambah pundi-pundi medali emas di PON XIX Jawa Barat. Kali ini, DKI Jakarta meraih emas pada cabang olahraga lari 800 meter putri.

Bertanding di Stadion Pakansari Cibinong, Jawa Barat, Jumat (28/9/2016), Rini Budiarti mencatatkan waktu tercepat dibandingkan dengan pelari lainnya. Catatan waktunya menempuh jarak 800 meter yaitu dua menit 12,62 detik.



Medali perak menjadi milik atlet Sulawesi Selatan, Lismawati Ilang yang tertinggal lebih dari dua detik dari Rini. Tempat ketiga menjadi milik pelari asal Jawa Tengah, Bektiningsih Prima dengan catatan waktu 2 menit 15.55 detik.

Meraih medali emas, Rini mengaku langsung tancap gas ketika balapan dimulai. Dia memang berambisi meraih emas di PON XIX Jawa Barat 2016.

"Saya memang tadi sengaja full speed ketika di garis start. Begitu melihat video di stadion lawan saya tertinggal jauh, maka saya agak memperlambat lari saya," kata Rini Budiarti usai pengalungan medali.
1 dari 2 halaman

Cetak Rekor

Rini sendiri juga sudah menyumbang dua medali emas di PON XIX. Sebelumnya dia meraih emas dinomor lari 5000 meter. Dia pun semakin optimis bisa meraih medali di dua nomor tersisa yang diikutinya, yakni 1500 meter dan 3000 meter.

"PON kali ini, saya tidak ada beban target harus lebih dari tiga emas. Tapi, saya tetap akan berusaha untuk meraih 4 emas di PON Jawa Barat," ujarnya.

Rini yang mendapat tiga medali emas di PON Riau, empat tahun lalu, berharap bisa memecahkan rekor nasional di nomor lari 3000 meter.

"Saya menyimpan tenaga untuk final di nomor 3000 meter besok. Target saya hanya medali tak ada pecah rekor. Tapi, bisa saja saya pecahkan rekor di nomor 1500 meter atas nama sendiri," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer