Sukses

Rebut 5 Emas, Jabar Juara Umum Angkat Besi PON 2016

Liputan6.com, Bandung - Jawa Barat menjadi juara umum cabang olahraga angkat besi PON 2016 di Gymnasium Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (23/9/2016). Tim angkat besi Jabar total merebut lima medali emas.


Namun, hari ini cabor angkat besi sesungguhnya menjadi milik kontingen Jawa Timur. Mereka menyabet dua dari tiga medali emas yang diperebutkan hari terakhir pertandingan cabor angkat besi.

Dengan hasil tersebut, Jatim menjadi runner up dalam perolehan medali di cabor angkat besi PON Jabar. Jatim total merebut empat emas, atau hanya terpaut satu emas dari Jabar.

Dua medali emas Jatim hari ini disumbangkan Muh. Saenal di kelas 105 kg dan Dedi Aprianto kelas +105 kg. Sementara 1 medali emas lainnya di kelas +75 putri disabet lifter Aceh, Nurul Akmal.

Di tempat ketiga ada kontingen Aceh dengan 2 emas. Kemudian, 4 emas lain terbagi rata untuk Bali, Lampung, Jateng dan Kaltim.

Sementara itu, Lima medali emas yang diraih Jawa Barat dari angkat besi berasal dari Sonia Lestari di kelas 65kg, Imam Jamaludin di kelas 85kg putra. Lalu, ada Syarah Anggraini di kelas 53kg, Sri Wahyuni di kelas 48kg, dan Deni di kelas 69kg.

Video Populer

Foto Populer