Sukses

PON 2016: Sengit, Tim Voli Putri Jabar Tekuk DKI

Liputan6.com, Jakarta Tim bola voli putri Jawa Barat menundukkan DKI Jakarta dalam pertandingan yang sengit di GOR Sabilulungan, Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/9/2016). Tim voli putri Jabar menang lewat pertarungan lima set yang berakhir dengan 3-2 atas DKI dalam laga Grup Y cabang olahraga voli indoor PON 2016. .  


Yang menarik, Jabar sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu, sebelum DKI mampu menyamakan kedudukan 2-2 karena pertahanan yang bagus. Beruntung di set terakhir, Yolla Yuliana dan kawan-kawan mampu bangkit dibantu dukungan penuh suporter Jabar di tribun penonton.

Pada set pertama dan set kedua, penampilan tim Jabar begitu mendominasi. Dua set tersebut berakhir dengan skor 25-19 dan 25-12. Namun, DKI mulai bisa menguasai keadaan di set ketiga, sedangkan Jabar terburu-buru ingin menyudahi pertandingan tersebut.  

Set ketiga menjadi milik DKI setelah mereka susah payah menang 24-26. Pertandingan kian berjalan seru, kejar-mengejar poin terjadi, sebelum akhirnya DKI menutup set keempat dengan skor 23-25.

Di set kelima atau penentuan, tim Jabar tidak mau melakukan kesalahan tidak perlu, seperti di set ketiga dan keempat. Ribuan suporter terus memberikan dukungan, Jabar sempat tertinggal di awal set kelima, sebelum skor sama 12-12. Namun, Jabar bisa menutup set penentuan dengan kemenangan 17-15 dalam laga yang berlangsung 2,5 jam itu.

Kemenangan ini membuat tim voli Jabar berada di puncak Grup Y usai tiga kali meraih kemenangan dari tiga pertandingan. DKI sendiri meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Di bawah DKI terdapat Papua dan Kalimantan Timur.

Video Populer

Foto Populer