Sukses

Zidane: Barcelona Tidak Hebat Tanpa Messi

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi dipastikan absen selama tiga pekan memperkuat Barcelona. Bintang asal Argentina itu mengalami cedera dalam laga kontra Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (22/9/2016).

Cedera Messi muncul saat pertandingan berlangsung di babak kedua. Dia tiba-tiba terduduk di lapangan sebelum digantikan Arda Turan pada menit ke-59.

"Leo Messi terkena cedera pangkal paha di kaki kanannya dan akan absen sekitar tiga pekan," tulis Barcelona.

Pelatih Barca Luis Enrique sangat menyayangkan cedera Messi. "Kehilangan Messi berarti kerugian untuk sepak bola. Dengan Messi kami lebih kuat, tapi kami akan terus menjadi kuat," ucap Enrique.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai kekuatan Barca menjadi pincang tanpa diperkuat pemenang lima penghargaan Ballon d'Or itu. "Barcelona tidak sehebat tanpa Messi. Mereka masih akan menjadi tim yang sangat hebat, tapi tidak akan persis sama ketika dia tidak bermain," ucap Zidane.

Absennya Messi tentunya menguntungkan bagi Madrid yang kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan poin 13 dari lima laga. Madrid unggul tiga angka dari Barcelona yang nangkring di peringkat tiga.

Video Populer

Foto Populer