Sukses

Kejutan 10 Ball Putri PON Jabar, Pebiliar Cantik DKI Tersingkir

Liputan6.com, Bandung Kejutan mewarnai pertandingan cabang olahraga biliar di PON Jabar 2016. Atlet unggulan asal DKI Jakarta, Angeline Magdalena Ticoalu harus tersingkir di babak perempat final nomor 10 ball, Jumat (23/9/2016).

Bertanding di Graha Manggala Siliwangi, atlet cantik berusia 32 tahun tersebut menyerah kepada wakil Kalimantan Barat, Silviana, 5-7. Hasil ini di luar dugaan mengingat Angel tampil memukau sejak babak awal. 

 

Pada laga pertama, ia sukses menyingkirkan wakil Papua, Ari Sarah Wati, dengan skor 7-4. Lalu, giliran pebiliar cantik Sumatera Utara, Lionnie Wattimena, yang menjadi korban kehebatan Angel. Dengan kemenangan 7-4, Angel pun berhak melaju ke perempat final menghadapi Silviana dari Kalbar.

Di atas kertas, Angel jauh lebih unggul dalam segala hal. Apalagi jika bicara pengalaman mengingat Silviana baru berusia 19 tahun. Namun Silviana yang disebut-sebut sebagai The Next Angel tampil luar biasa. Sempat tertinggal 1-2, Silviana justru bisa mengamankan kemenangan dengan skor 7-5 dan melaju ke semifinal.

Angeline Magdalena gagal melaju ke babak semifinal PON Jabar 2016

Di babak ini, Silviana akan menantang wakil tuan rumah, Nonny Krysyianti Andilah. Dara cantik berusia 21 tahun itu sukses melaju setelah melewati adangan wakil Banten, Putrini Sianturi, dengan skor 7-3.

Di bagan yang berbeda, pertarungan semifinal akan melibatkan Amanda Rahayu (Jabar) dan Desak Raka (Bali). Amanda memastikan tiket ke semifinal setelah menyingkirkan Kenny Chandra dengan skor 7-6. Dan, Desak juga sukses mempecundangi pebiliar asal Jawa Tengah, Nursukmawati, dengan skor 7-4.

Semifinal sendiri berlangsung Sabtu (24/9/2016), pukul 19:00-22:00 WIB. Jika Nonny dan Amanda bisa meraih kemenangan, final sesama Jabar tak terhindarkan dan bisa dipastikan pula tuan rumah yang mendapatkan medali emas.

Video Populer

Foto Populer