Sukses

ISIS Ancam Hukuman 80 Cambukan Jika Pakai Jersey MU

Aturan terbaru ini telah dikeluarkan oleh polisi agama ISIS di provinsi Al-Furat, Irak.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok radikal ISIS mengancam akan memberikan hukuman 80 cambukan kepada pengikutnya jika menggunakan jersey olahraga buatan Nike dan Adidas.

Seperti dilansir Mirror, aturan terbaru ini telah dikeluarkan oleh polisi agama ISIS di provinsi Al-Furat, Irak. Jersey klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid masuk kategori yang dilarang karena dibuat oleh Nike dan Adidas.

Setiap warga yang ketahuan melanggar aturan akan mendapat hukuman 80 kali cambukan. Peraturan baru ini keluar beberapa pekan setelah ISIS juga menentang aturan sepak bola yang diterapkan oleh FIFA.

Mereka menganggap regulasi tersebut bertentangan dengan perintah Allah SWT dan sunah. ISIS memandang, seharusnya aturan dalam permainan 'si kulit bundar' dibuat sesuai dengan syariah. Salah satu peraturan yang menurut mereka cocok untuk digunakan adalah hukum qisas atau pembalasan langsung setimpal.

Dalam prinsipnya, qisas dijalankan terhadap pemain bila mencederai lawan. Mereka akan langsung diganjar dengan perlakuan yang sama jika membuat musuh menderita.

Contoh konkretnya, jika pemain melakukan tekel hingga lawan mengalami patah kaki, maka dia harus dihukum hingga mengalami patah kaki juga. Bila menolak, maka pemain tersebut bakalan dikenakan hukuman cambuk sebanyak 80 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini