Sukses

40 Rekor Baru Tercipta di PON Jabar

Bahkan rekor Asia juga ada yang dipecahkan di PON Jabar.

Liputan6.com, Bandung- Meski banyak menuai protes, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 terbilang berhasil dari sisi peningkatan prestasi. Pasalnya, ada 40 rekor PON baru yang tercipta dari berbagai cabang olahraga hingga Jumat (23/9/2016).

Jumlah rekor yang berhasil dipecahkan pada pelaksanaan PON XIX jauh lebih banyak dari rekor yang tercipta pada PON XVII di Pekan Baru tahun 2012 lalu. Jumlah ini masih bisa bertambah karena PON XIX baru akan ditutup pekan depan.

"Hingga Jumat, tanggal 23 September 2016, sementara jumlah rekor pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat ialah cabang renang 31 rekor, cabang angkat besi empat rekor dan cabang selam lima rekor," kata Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX Yudha M Saputra di Media Center Utama PB PON XIX, di Bandung, Jumat.

"Saya yakin rekor pada PON XIX akan bertambah karena hingga saat ini masih berlangsung sejumlah nomor pertandingan seperti atletik dan lain-lain," kata Yudha.

Selain rekor PON, ajang empat tahunan di Jawa Barat ini juga mampu menciptakan sembilan rekor nasional serta satu rekor Asia. Untuk rekor Asia yang pecah dicetak oleh Guntur Pratama (Jawa Timur) pada cabor selam.

Adapun dalam persaingan perebutan medali, kontingen tuan rumah Jawa Barat makin tidak terbendung dengan meraup 128 emas, 73 perak, dan 87 perunggu. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini