Sukses

Iannone Masih Absen di Aragon

Iannone baru akan kembali membalap pada seri selanjutnya di Jepang.

Liputan6.com, Aragon- Pembalap Ducati Andrea Iannone dipastikan tidak akan turun pada balapan MotoGP Aragon. Iannone merasa masih belum siap tampil usai pulih dari cedera tulang belakang.

Iannone mengalami cedera tersebut setelah terjatuh pada sesi latihan bebas pertama GP San Marino. Iannone harus absen di balapan GP San Marino. Posisi Iannone digantikan oleh Michele Pirro.

Awalnya Iannone berharap bisa comeback di GP Aragon. Dia sudah sempat ikut latihan bebas pertama GP Aragon. Pada sesi tersebut, Iannone juga tampil cukup menjanjikan.

Namun setelah mempertimbangkan matang-matang, pria 27 tahun itu memutuskan absen di balapan GP Aragon. Posisi Iannone akan kembali diisi oleh Pirro.

Iannone merasa kondisi fisiknya masih belum cukup siap untuk tampil cukup lama di atas motor Ducati. Pria Italia itu kini menargetkan akan bisa kembali pada balapan selanjutnya di Jepang.

"Mengenai latihan bebas pertama, saya merasa tidak begitu buruk. Juga dengan trek, saya membalap sangat baik dan cepat. Sayangnya saya tidak memiliki cukup energi untuk membalap dalam waktu yang lama. Balapan kali ini 23 laps dan setelah tiga atau empat lap perlu kembali ke pit untuk memulihkan kondisi dan bersantai lima menit," tutur Iannone seperti dilansir Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.