Sukses

Arsenal Vs Chelsea: Tuan Rumah Waspada Kartu Merah

Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (24/9/2016) malam nanti WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (24/9/2016) malam nanti WIB. Duel ini akan jadi yang pertama bagi Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Meski baru pertama kali berduel dengan Conte, ada satu bahaya laten yang harus diwaspadai Wenger kala menghadapi Chelsea: Kartu merah. Ya, dalam lima pertandingan terakhir, Arsenal mendapat empat kartu merah kala harus berhadapan dengan The Blues.

"Kami telah berbicara soal disiplin karena di dua pertandingan terakhir lawan Chelsea, kami tak bisa bermain dengan 11 pemain. Disiplin dan hasil pertandingan punya kaitan yang kuat," kata Wenger seperti dikutip Guardian.

Emosi pemain memang sangat mungkin terpancing jika melihat gaya main kedua tim. Arsenal dan Chelsea sama-sama mengusung gaya sepak bola menyerang.

Per Mertesacker dikartu merah wasit saat Arsenal Vs Chelsea ( AFP Photo)

Statistik Whoscored menunjukkan, lebih dari setengah total gol kedua tim lahir dari permainan terbuka (open play). Arsenal mencetak 8 gol dari open play dari total 12 gol, sementara Chelsea 8 gol dari total 10 gol.

Di samping itu, Chelsea memiliki Diego Costa yang punya kemampuan menyulut emosi lawan. Hal inipun jadi perhatian Arsene Wenger. "Kami harus benar-benar tenang, fokus pada pertandingan dan tidak merespon," kata Wenger.

Wenger sendiri tidak mengalami masalah dalam komposisi pemain untuk laga ini. Pasalnya, hanya Aaron Ramsey dan Per Mertesacker yang tidak bisa bermain.

Di sisi Chelsea, Antonio Conte meminta timnya untuk tetap memperhatikan pertahanan saat menyerang. Ia pun mengakui, di sisi pertahanan, Chelsea masih harus melakukan beberapa perbaikan.

Tapi Conte tetap mengirim sinyal bahaya ke Arsenal. "Jika lawan berpikir kami bisa kebobolan, maka saya pikir lawan akan berpikir kami bisa mencetak banyak gol," kata Conte seperti dilansir Mirror.

Chelsea tak akan tampil tanpa kapten tim John Terry di laga ini. Bek gaek tersebut absen karena menderita cedera. Namun eks Manajer Juventus ini enggan memusingkan masalah tersebut.

"Saya tidak melihatnya sebagai masalah," ujar Conte.

Arsenal sendiri baru menang satu kali dari lima pertandingan terakhir melawan Chelsea, sementara The Blues mengemas tiga kemenangan.  Di pertemuan terakhir Januari lalu, Chelsea menang tipis 1-0.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin, Sanchez, Ozil, Walcott; Giroud

Chelsea: Courtouis; Ivanovic, Cahill, Azpilicueta, David Luiz; Kante, Matic, Oscar, Willian, Hazard; Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini