Sukses

Palermo vs Juventus: Menjajal Pemain Pelapis

Dybala harus memulai pertandingan dari bangku cadangan saat bersua Palermo.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus harus bertandang ke markas Palermo, Renzo Barbera, pada pekan keenam Serie A, Sabtu (24/9/2016). Juventus akan menjadikan laga ini kesempatan menjajal racikan baru tanpa penyerang Paulo Dybala.

Dybala akan memulai laga melawan Palermo dari bangku cadangan. Pelatih Massimiliano Allegri merasa perlu mencadangkan pemain asal Argentina itu karena kelelahan akibat menanggung beban terlalu besar semenjak kepergian Paul Pogba.

Mantan pemain Palermo itu selalu bermain di enam laga Juventus di awal musim 2016/2017. Sayangnya belum ada gol yang mampu dihasilkan pemain 22 tahun itu. Padahal musim sebelumnya Dybala sukses melesakkan 19 gol di Serie A.

"Dybala bisa memulai dari bangku cadangan besok (nanti malam). Setelah satu tahun di sini berkembang, sekarang jauh lebih sulit baginya. Dia memiliki pertandingan yang bagus tapi memiliki lebih banyak perhatian dari lawan. Mereka tahu Dybala sekarang," ucap Allegri.

Allegri menyadari beban berat yang disandang Dybala di musim keduanya bersama Juventus. Oleh karena itu, Allegri memilih menyimpan Dybala agar bisa bugar di laga selanjutnya. Juventus akan bersua Dinamo Zagreb pertengahan pekan depan di arena Liga Champions.

"Dybala bermain bagus saat ini. Satu-satunya yang kurang adalah gol. Dia harus tetap tenang. Dia telah memainkan banyak pertandingan dan dapat memulai dari bangku cadangan."

Selain Dybala, Allegri juga tidak akan memainkan Giorgio Chiellini dan Juan Cuadrado. Nama terakhir akan kembali jadi cadangan akibat memiliki masalah pribadi sehingga terpaksa pulang ke rumah pertengahan pekan kemarin.

Dengan tanpa Cuadrado, Allegri kemungkinan akan menurunkan Marko Pjaca sejak awal untuk mendampingi Gonzalo Higuain atau Mario Mandzukic di lini depan.

Hernanes dan Mario Lemina kembali akan diberi kesempatan main mendampingi Miralem Pjanic di lini tengah. Sebab Claudio Marchisio masih belum bisa main. Kiper Gianluigi Buffon tetap bisa diturunkan walau diganti pada pertengahan pertandingan melawan Cagliari.

Allegri berani mencadangkan Dybala karena Palermo tampil buruk di awal musim 2016/2017. Mereka baru mengoleksi satu kemenangan dan terbenam di posisi 16. Satu-satunya kemenangan pun baru didapat di laga sebelumnya atas Atalanta.

Sementara itu, Palermo akan mengandalkan Ilija Nestorovski yang mencetak gol tunggal kemenangan atas Atalanta. Pelatih Roberto De Zerbi bakal memakai formasi 4-3-3 untuk menghambat pergerakan dua bek sayap  Juve, Alex Sandro dan Dani Alves.

Rekor pertemuan sangat tidak memihak Palermo. Juve selalu bisa menang dalam empat kunjungan terakhir ke Renzo Barbera. Bahkan musim lalu Juve berpesta gol 3-0.

Prakiraan Susunan Pemain:

Palermo : Posavec; Rispoli, Goldaniga, Gonzalez, Aleesami; Hiljemark, Gazzi, Henrique; Diamanti, Nestorovski, Embalo

Juventus: Buffon; Rugani, Barzagli, Chiellini; Dani Alves, Lemina, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Higuain, Pjaca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini