Sukses

Liverpool Vs Hull: Misi Melanjutkan Tren Positif

Liverpool sebelumnya sukses menekuk Leicester dan Chelsea di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memandang serius pertandingan melawan Hull City di Stadion Anfield, Sabtu (24/9) nanti. Hull memang berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Primer Inggris saat ini. Tetapi, tidak ada alasan bagi Lverpool untuk menganggap remeh laga nanti.

Liverpool yang baru saja meraih dua kemenangan penting atas tim kuat, Leicester City dan Chelsea ingin melanjutkan tren positif mereka dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Tetapi bukan itu saja alasannya. Klopp menilai, tim tamu memiliki ambisi untuk meraih kemenangan di kandang mereka.

Karena itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini berharap, pemainnya memiliki emosi yang sama untuk mengalahkan Hull. Sejauh ini, Liverpool belum terkalahkan di dua laga terakhir Liga Primer dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

“Kami harus marah melawan Hull, karena mereka menginginkan poin kami. Itu yang membuat saya marah, sehingga mudah saja bagi saya (untuk emosi),” ujar Klopp.

Selain itu, Klopp juga meminta suporter Liverpool untuk tetap berisik di Anfield. Karena, dengan kebisingan itu, amarah Jordan Henderson dan kawan-kawan diyakini pelatih 49 tahun ini akan semakin memuncak. Tetapi, Liverpool juga harus tetap waspada dengan pencapaian Hull sejauh ini.

Sempat diragukan di awal musim, nyatanya Hull mampu meraih dua kemenangan beruntun pada dua laga pertama. Kabar baik untuk tim berjulukan The Reds ini, penyerang Daniel Sturridge akan kembali berlatih setelah pulih dari masalah kecil di pinggang.

“Saya mendengar sesuatu tentang parkir bus, tetapi saya tidak yakin Hull akan melakukan hal ini. Saya melihat banyak ruang melawan Chelsea, tetapi tidak ketika kami melawan Tottenham,” Klopp menuturkan.

Sementara, gelandang Hull, Tom Huddlestone tak kalah optimistis. Ia yakin, tim berjulukan The Tigers ini bisa mendapatkan jalan untuk merepotkan Liverpool. Ketika cara itu ditemukan, Huddlestone percaya Hull akan mendaptkan hasil bagus dari laga tandang kali ini.

“Kami tahu, kami sepenuhnya mampu mendorong tim papan atas liga ini tepat ke kawat. Tetapi, kami juga tahu bahwa Liverpool bisa berbahaya dari semua bagian di lapangan, sehingga kami harus disiplin dengan baik dan tetap sesuai rencana permainan,” kata Huddlestone.

Perkiraan Permainan
Liverpool vs Hull
Stadion Anfield
Sabtu, 24 September 2016

Liverpool: 4-3-3
Pelatih: Juergen Klopp
22 Mignolet
2 Clyne, 6 Lovren, 32 Matip, 7 Milner
20 Lallana, 14 Henderson, 23 Can
19 Mane, 15 Firmino, 10 Coutinho

Cadangan: 1 Karius, 27 Origi, 21 Leiva, 35 Stewart, 18 Moreno, 53 Ejaria, 16 Grujic

Hull: 4-3-3
Pelatih: Mike Phelan
23 Marshall
27 Elmohamady, 14 Livermore, 6 Davies, 3 Robertson
11 Clucas, 8 Huddlestone, 25 Mason
10 Snodgrass, 9 Hernandez, 22 Henriksen

Cadangan: 16 Jakupovic, 5 Maguire, 18 Mbokani, 15 Maloney, 19 Keane, 7 Meyler, 20 Diomande

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini