Sukses

Milner, Jenderal di Lini Belakang

Musim ini Milner ditempatkan oleh Klopp di lini belakang Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool saat ini memang memiliki barisan depan mumpuni untuk mencetak gol. Mulai dari Daniel Sturridge, Roberto Firmino, hingga Sadio Mane. Ditambah dukungan dari lini kedua melalui Philippe Coutinho dan Adam Lallana.

Komposisi lini serang seperti itu pun diyakini bisa melanjutkan catatan Liverpool yang selalu mencetak gol dalam lima laga beruntun di semua kompetisi musim ini ketika menghadapi Hull City di Anfield, Sabtu (24/9). Sayangnya, sebagian besar dari pemain-pemain itu minim pengalaman melawan Hull.

Hanya Lallana saja yang sudah enam kali kontra Hull dan mencetak dua gol. Namun, statistic itu tidak membuat pelatih Juergen Klopp gusar. Pasalnya, ia memiliki James Milner, jenderal di lini belakang Liverpool.

Penampilan buruk Alberto Moreno pada awal musim membuat pemain asal Spanyol iTu diasingkan Klopp. Pelatih asal Jerman ini tidak memiliki pilihan selain menempatkan Milner di posisi yang tidak biasa baginya, yaitu bek kiri.

Kendati demikian, pemain 30 tahun ini memiliki catatan luar biasa melawan The Tigers, julukan Hull. Dalam tujuh pertemuan, Milner memenangi enam laga dan sekali imbang. Artinya, Milner belum pernah kalah dari Hull.

Lebih dari itu, mantan pemain Aston Villa dan Manchester City ini juga sukses mencetak tiga gol ke gawang Hull. Ditambah dengan sumbangan satu assist. Ketika lini depan Liverpool kesulitan menembus pertahanan Hull, Milner pun bisa menjadi senjata rahasia bagi Klopp dengan pengalamannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner