Sukses

5 Fakta Menarik Jelang MU vs Leicester

Leicester jarang menang di Old Trafford sejak Perang Dunia Kedua.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United akan menjamu juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City sore ini Sabtu, 24 September 2016. Laga yang dipastikan berjalan seru karena kedua kubu tengah ngotot memburu kemenangan.

Baik MU maupun Leicester dalam kondisi labil. Mereka sama-sama bermain di luar ekspektasi dalam beberapa waktu terakhir.

'Setan Merah' sempat menderita tiga kekalahan beruntun pekan lalu, sebelum di tengah pekan ini berhasil meraih kemenangan atas Northampton Town di piala Liga. Sedangkan Leicester yang sempat meraih hasil bagus dalam dua laga sebelumnya, malah kalah dan tersingkir dari Piala Liga oleh Chelsea.

Dari rekor pertemuan, dalam laga di Old Trafford, MU memang lebih diunggulkan. Mereka tidak pernah kalah dari Leicester dalam delapan laga saat bermain di depan publiknya sendiri.

Meski begitu manajer MU, Jose Mourinho menyatakan Leicester tetap lawan yang layak diperhitungkan. Dia melihat anak-anak asuh Cludio Ranieri punya keseimbangan baik dalam bertahan maupun saat menyerang.

Berikut ini fakta menarik lain jelang laga MU vs Leicester:

- Leicester hanya sekali menang dalam 18 lawatan terakhir ke Old Trafford, itu terjadi pada 1998 silam, di mana gol kemenangan 'The Foxes' dicetak Tony Cottee.

- Tiga dari enam kemenangan yang sudah ditorehkan Leicester di kandang MU terjadi sebelum Perang Dunia Kedua.

- Jika MU kalah,  maka itu akan menjadi kekalahan tiga kali beruntun kedua untuk Mourinho di ajang Liga Primer. Sebelumnya dia sudah mencatat rekor buruk tersebut bersama Chelsea musim kemarin.

- MU selalu mencetak gol dalam 14 pertemuan terakhir melawan Leicester di Liga Primer. Mereka total mencetak 33 gol dari 14 laga tersebut.

- Sejauh ini, skuat MU total berlari 526,6 km di Premier League. Jumlah paling sedikit dari klub Premier League lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini