Sukses

Las Palmas Vs Madrid: Mengadang Laju Si Kuda Hitam

Las Palmas menjadi tim paling produktif setelah Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol dengan torehan 12 gol.

Liputan6.com, Jakarta Usai ditahan imbang Villarreal pada tengah pekan kemarin, Real Madrid kembali mendapat ujian berat. Minggu (25/9/2016) dinihari WIB, Los Blancos harus melawat ke Estadio Gran Canaria, kandang Las Palmas.

Sudah pasti ini bukan pertandingan mudah. Sebab lawan yang dihadapi bukan sembarangan. Las Palmas pada awal musim ini menjelman sebagai kuda hitam di kancah Liga Spanyol.

Tengok saja kesuksesan mereka masuk posisi lima besar klasemen sementara. Catatan lain, tim asuhan Quique Setien tersebut sejauh ini menjadi tim paling produktif setelah Barcelona dan Real Madrid, dengan torehan 12 gol.

Selain performa yang mulai goyah usai melawan Villarreal, Madrid juga dihantam masalah pelik soal skuat yang akan dimainkan pada pertandingan nanti. Mereka diketahui tidak bisa menurunkan gelandang kesayangan pelatih Zinedine Zidane, Casemiro.

Pemain asal Brasil itu mengalami masalah di ankle kiri dan harus absen dalam lima pekan ke depan. Bagi Zidane itu merupakan masalah besar karena Casemiro merupakan satu-satunya gelandang dengan tipikal bertahan yang dimiliki.

Bahkan, pria asal Prancis tersebut sampai menyamakan kehilangan Casemiro layaknya Barcelona ketika tanpa Lionel Messi. "Barcelona akan berbeda tanpa Messi, begitu juga kami tanpa Casemiro," kata Zidane.

Meski demikian, pria yang biasa disapa Zizou itu mengaku akan mencari solusi paling pas. "Mungkin tak ada yang mirip dengan Casemiro, tapi saya akan membuat beberapa perubahan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Las Palmas Merendah

Sementara itu, kubu Las Palmas memilih merendah jelang laga. Pelatih Quique Setien enggan menargetkan kemenangan, namun dia menolak jika harus kalah dalam pertandingan nanti.

"Menang atas Madrid bukan persoalan mudah. Yang jelas kami harus siap sejak awal. Mereka harus kita pastikan tidak menang cepat," kata Setien.

Dari rekor pertemuan, Madrid sudah tentu bisa menepuk dada. Mereka lima kali menang dalam enam pertemuan dengan La Palmas.

Selain Casemiro, penggawa Madrid yang juga tidak bisa turun bertanding adalah Marcelo dan Pepe. Mereka sama-sama dibekap cedera lutut.

Prakiraan susunan pemain:

Las Palmas: Varas; Macedo, Lemos, Aythami, Castellano; Gomez, Mesa, Tana; Viera, Livaja, Zhar

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Nacho; Kroos, Modric, Rodriguez; Bale, Benzema, Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.