Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Las Palmas vs Real Madrid

Madrid jauh lebih diunggulkan untuk bisa mendulang poin penuh di markas Las Palmas.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan seru kembali tersaji di pentas La Liga. Malam nanti, Sabtu, 24 September 2016, pemuncak klasemen sementara, Real Madrid akan bertandang ke markas Las Palmas, Estadio Gran Canaria.

Misi yang diusung Madrid adalah bangkit dan kembali berpacu. Diketahui sebelumnya pada tengah pekan Los Blancos gagal mempertahankan rekor 100 persen usai ditahan seri Villarreal.

Tapi itu bukan perkara mudah. Sebab lawan kali ini adalah tim 'kuda hitam'. Las Palmas secara mengejutkan mampu menyodok ke posisi lima besar dengan mengantongi sembilan poin hasil lima kali bertanding.

Persoalan lain, Madrid juga tidak akan diperkuat pemain pentingnya, Casemiro yang mengalami cedera pergelangan kaki. Pelatih Zinedine Zidane saat ini sedang memutar otak mencari pengganti gelandang asal Brasil itu dan mendapatkan racikan yang pas untuk meladeni Las Palmas.

Tapi bagaimanapun, secara materi Madrid tetap jauh lebih unggul di atas Las Palmas. Dari rekor, mereka diketahui meraih lima kemenangan dalam enam pertemuan dengan klub asal Kepulauan Canary tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta


Berikut ini adalah 5 fakta menarik jelang duel Las Palmas vs Madrid:

- Las Palmas punya rekor bagus di kandang sejauh ini, mereka belum kalah dalam enam pertandingan terakhir di depan publiknya.

- Dalam lima pertandingan musim ini Las Palmas tidak pernah absen mencetak gol. Total mereka mengumpulkan 12 gol, hanya kalah dari Barcelona (14) dan Madrid (13).

- Madrid sendiri juga punya rekor bagus saat main tandang, dalam empat lawatan terakhir mereka selalu mencatat clean sheet.

- Madrid juga selalu menang dalam sembilan laga tandang terakhir di La Liga, mereka setidaknya mencetak dua gol dalam delapan pertandingan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini