Sukses

Gantikan Agus, Riedl Panggil Kiper Semen Padang

Dian Agus Prasetyo tidak diizinkan oleh klub yang menaunginya Pusamania Borneo FC‎ untuk bergabung mengikuti TC dengan Timnas.

Liputan6.com, Solo- Akhirnya pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memanggil kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra untuk mengisi kekosongan posisi kiper yang ditinggal Dian Agus Prasetyo. Diperkirakan hari ini kiper utama tim Kabau Sirah akan terbang menuju Solo untuk bergabung mengikuti training center (TC).

Awalnya Riedl tidak akan melakukan penambahan penjaga gawang walau Dian Agus Prasetyo tidak diizinkan oleh klub yang menaunginya Pusamania Borneo FC‎ untuk bergabung mengikuti TC dengan Timnas.

Saat itu pelatih berkebangsan Austria itu sudah sepakat akan mengandalkan kemampuan dua kiper yang telah ada, yaitu kiper Persija Andritany dan kiper PS TNI Teguh Amirudin. Riedl kala itu beralasan dua kiper cukup karena TC hanya singkat.

Namun itu semua berubah ketika pada hari Sabtu ini. Riedl memastikan bahwa posisi kiper positif mendapatkan tambahan lagi yakni kiper Semen Padang Jandia Eka Putra.

"Kami sudah menghubungi Jandia kemarin. Dia merespon baik untuk mau bergabung dengan Timnas," kata dia di Solo, Sabtu (24/9/2016).

Selanjutnya, Riedl juga mengapresiasi klub yang menaungi Jandia, Semen Padang karena mengijinkan kiper utamanya untuk bergabung mengikuti TC bersama Timnas di Solo. Seperti diketahui Semen Padang baru mengirimkan satu nama untuk bergabung dnegan Timnas, Irsyad Maulana.

"Manajemen Semen Padang sangat bagus. Begitu kita minta langsung diperbolehkan gabung. Kemungkinan hari ini tiba di Solo untuk ikuti TC," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini