Sukses

Hendra / Ahsan Gagal ke Final Jepang Terbuka

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yunchen, di semifinal Jepang Terbuka.

Liputan6.com, Tokyo - Indonesia tidak punya wakil di final turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2016. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di semifinal usai kalah dari pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yunchen.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (24/9/2016) sore WIB. Hendra/Ahsan sempat mengimbangi permainan cepat Li/Liu di awal game pertama. Namun setelah skor 3-3, mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin. Hendra/Ahsan pun menyerah 13-21.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan sempat unggul lebih dulu 2-0. Tetapi, permainan cepat Li/Liu membuat mereka berbalik memimpin 6-4 dan menutup interval kedua dengan skor 11-9.

Secara perlahan, Hendra/Ahsan mulai bisa meredam permainan cepat Li/Liu. Mereka bisa menyamakan skor 13-13 dan berbalik unggul 15-14. Meski Li/Liu sempat menyamakan skor, Hendra/Ahsan memenangi game kedua dengan skor 21-18.

Pada game penentuan, Hendra/Ahsan memulai laga dengan baik dengan unggul 3-1. Tetapi, sejumlah kesalahan sendiri yang dibuat membuat Hendra/Ahsan membuat Li/Liu dengan mudah mendapatkan poin dan unggul jauh 11-4.

Hendra/Ahsan mencoba bangkit setelah bertukar tempat. Tiga poin beruntun mereka raih untuk memperkecil skor jadi 7-11. Tapi, upaya Hendra/Ahsan bisa diredam Li/Liu yang akhirnya meraih tiket final dengan memenangi game ketiga 21-15.

Dengan demikian, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menambah catatan kekalahan dari Li Junhui/Liu Yunchen. Dari enam pertemuan, Juara Dunia 2013 dan 2015 ini telah menelan empat kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini