Sukses

PON Jabar: 2 Atlet Paralayang Tabrakan di Udara

Dua atlet paralayang yang bertabrakan mendarat darurat di hutan.

Liputan6.com, Sumedang - Insiden mengerikan kembali terjadi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Dua atlet paralayang bertabrakan di udara saat sedang bertanding di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016).

Kejadian ini melibatkan atlet Papua, Iman Romansyah dan atlet Riau, Victor Rob. Akibat tabrakan tersebut, keduanya harus mengeluarkan parasut cadangan dan mendarat darurat di tempat perpisah. Untungnya, Iman dan Victor selamat.

Keduanya tabrakan di atas hutan Ciawi, Desa Marga akibat salah komunikasi. Insiden mengerikan ini terjadi pada pukul 10.45 WIB.

Tim pengaman PON XIX yang berada di arena Batudua langsung bergerak melakukan pencarian kedua atlet cabang dirgantara tersebut.

Iman ditemukan di sekitar Hutan Ciawi Landeuh, Desa Cimarga pada pukul 11.05 WIB. Sejam kemudian, tim pengaman PON XIX berhasil menemukan Victor yang mendarat  di Hutan Cibayawak Desa Cimarga.

Pertandingan paralayang di PON XIX diikuti 10 provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Kalimantan timur, Riau, Bali dan Papua dengan total 65 atlet. Setiap daerah menurunkan lima hingga tujuh atlet. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini