Sukses

Hamil Muda, Pesilat Bali Raih Emas PON Jabar

Pesilat Bali Ni Made Dwiyanti yang tengah hamil satu bulan, meraih medali emas nomor seni ganda putri PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Bandung - Meski tengah hamil muda, Ni Made Dwiyanti tetap tampil gemilang di PON Jawa Barat 2016. Pesilat Bali ini meraih medali emas nomor seni ganda putri bersama rekannya, Sang Ayu Ketut Sidan W. Pasangan ini mendapat nilai tertinggi dari para juri dengan total skor 571.

 

"Iya, baru hamil satu bulan," kata Dwiyanti setelah menerima kalungan medali di gelanggang pencak silat Graha Laga Satria ITB Jatinangor, Sumedang, Sabtu (24/9/2016), seperti dikutip dari Antara.

"Saya plong sudah menyelesaikan tugas dengan baik dengan emas ini," ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan itu, Ni Made Dwiyanti dan Sang Ayu mempertahankan gelar juara untuk nomor yang sama dari dua kali PON sebelumnya. "Bukan lawan tanding yang berat bagi kami. Yang paling berat adalah mengalahkan diri sendiri karena kadang kita bosan dan jenuh, itu yang harus kita lawan," tutur Dwiyanti.

"Kami sudah berjuang bersama sejak 2005, saling yakin satu sama lain adalah faktor penting," tambah Sang Ayu.

Sebelumnya, Bali telah meraih satu medali perak dari silat nomor seni perorangan putri, satu perunggu dari nomor seni perorangan putra, dan satu perak dari nomor seni beregu putri.

Di nomor seni beregu putri, pasangan pesilat Jawa Timur dan Jawa Barat mendapatkan total skor yang sama, yaitu 569. Untuk menentukan peraih medali perak, para juri melihat nilai unsur teknik serang bela dari kedua pasangan.

Pasangan pesilat Jawa Timur Annika Alfiani Zaita dan Widjayanti Ratu Ningrat akhirnya menjadi runner-up dengan skor unsur teknik serang bela 230. Mereka unggul satu angka dari pasangan pesilat Jawa Barat Ririn Rinasih dan Riska Hermawan yang harus puas dengan medali perunggu.

Cabang pencak silat PON XIX masih menyisakan 15 medali emas yang akan diperebutkan pada nomor tanding perorangan putra dan putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hamil 5 Bulan, Pebiliar Cantik Tetap Tampil

Selain Ni Made Dwiyanti, pebiliar Lionnie Wattimena juga tengah hamil. Bahkan, usia kandungan pebiliar Sumatra Utara itu sudah berumur lima bulan.

Lionnie tampil di nomor 10 ball putri. Kehadirannya cukup menarik perhatian. Selain tengah hamil lima bulan, ia juga memiliki wajah yang cantik. Sayang, Lionnie tidak bisa tampil dalam kondisi 100 persen.

"Saat pertandingan dia (bayi di kandungan) nendang-nendang, minta makan. Kita sudah mencoba untuk menikmati permainan, tapi dia tidak," kata Lionnie kepada Liputan6.com di Graha Manggala, Siliwangi, Bandung.

"Saat saya lagi memukul bola pun dia sempat nendang-nendang. Kendalanya hanya di situ saja. Saya sampai mengajak mengobrol dan memintanya untuk tetap tenang."

Sayang, langkah Lionnie harus terhenti di perempat final. Ia kalah dari pebiliar unggulan DKI Jakarta, Angelinne Magdalena, dengan skor 4-7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini