Sukses

Heritage Run 2016: Lari Sambil Berdonasi

Bogor Heritage Run 2016 (BHR) akan digelar pada Minggu, (25/9/2016) besok pagi.

Liputan6.com, Bogor - Ajang kompetisi lari massal Bogor Heritage Run 2016 (BHR) akan digelar pada Minggu, (25/9/2016) besok pagi. Pada edisi kedua penyelenggaraannya kali ini, Bogor Heritage Run didukung sepenuhnya oleh Pemkot Kota Bogor, Kodim 0606 Kota Bogor dan Polres Bogor Kota.

Mengusung tema #Laridanberdonasi serta #LariKarenaKitaPeduli, acara ini bertujuan untuk mendukung pelestarian salah satu kearifan lokal kota Bogor baik dengan kegiatan pembangunan kembali, perbaikan fasilitas maupun perawatan bangunan.

Menilik kesuksesan pada tahun lalu, donasi diberikan untuk pemugaran Museum Perjoeangan Bogor yang didukung oleh jajaran Kodim 0606 Kota Bogor. Sedangkan hasil dari kegiatan Bogor Heritage Run 2016 kali ini akan disumbangkan untuk memoderenisasi salah satu kearifan lokal setempat yaitu Taman Makam Pahlawan, Dreded sehingga dapat menjadi daya tarik pariwisata di kota Bogor.

Tiga kategori akan diperlombakan dan masing-masing kategori akan menempuh jarak  5 kilometer, yakni kompetisi Individu, beregu (10 orang) dan fun run (3-5 orang). Ketiga nomor ini  akan start dan finish di Kodim 0606 Kota Bogor.

Lomba ini bisa diikuti oleh masyarakat umum. Para peserta lomba lari di Bhr 2016, berpeluang untuk memperoleh hadiah dengan nilai total sebesar Rp 43 juta, 200 medali dan 50 piagam finisher. Untuk kali pertama juga bakal ada piala bergilir bagi kompetisi beregu.

Ketua panitia BHR Kapt. Inf M. Rachmat, sekaligus Komandan Ramil 0602/Bogor Selatan mengatakan bahwa ajang ini bisa memberi manfaat yang lebih luas, bukan hanya menyehatkan pesertanya.

"Kami sangat berharap antusias masyarakat sekitar Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang maupun diluar kota lainnya untuk mendukung kegiatan lari yang bukan bukan hanya sehat, namun memberi manfaat" ujar beliau.M. Rachmat.

Kegiatan ini juga didukung oleh komunitas pecinta olahraga lari semisal Run for Indonesia Bogor, Bogor Runner, dan beberapa sponsor. Pendaftaran dapat dilakukan di Kodim 0606, THE 1O1 Bogor Suryakancana, dan kegiatan Car Free Day di Bogor & Jakarta serta website www.BogorHeritageRun.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini