Sukses

MU Hajar Leicester, Mourinho Malah Puji Pemain Ini

Mourinho menyebut Wayne Rooney adalah pemain besar.

Liputan6.com, Swansea - Manchester United membungkam Leicester City 4-1, Sabtu (24/9/2016) malam di Old Trafford. Empat gol MU dicetak Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford dan ditutup oleh Paul Pogba.

Usai pertandingan, Morurinho justru lebih suka membahas soal Wayne Rooney. Pemain senior di MU ini pada pertandingan ini, baru masuk sebagai pengganti.

Meski begitu, Mourinho tetap melontarkan pujian. "Dia adalah pemain besar bagi saya, pemain besar untuk United," kata Mourinho Sky Sports. "Aku tak punya apa-apa lagi untuk mengatakan, saya percaya dia sepenuhnya."

Sebelumnya, manajer berusia 53 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya bisa saja membuat keputusan untuk tidak memainkan Rooney saat menghadapi Leicester. Hal itu bisa terjadi bila performa Rooney tidak membaik.

"Dalam dunia sepak bola, semua orang memiliki hak yang sama. Jika Rooney harus berada di bangku cadangan, dia harus melakukannya," ucap Mourinho menegaskan.

"Bila dia saya suruh untuk di rumah, dia juga harus melakukannya. Namun, bukan berarti saya tidak percaya atau memiliki masalah dengan dia. Sejauh ini saya tidak bermasalah dengan Rooney," katanya menambahkan.

Performa Rooney belakangan memang tengah menurun. Seperti statistik yang diperlihatkan Squawka, dari lima pertandingan di Liga Premier Inggris, Rooney kalah berduel dengan lawan sebanyak enam kali dari sepuluh percobaan. Pemain berusia 30 tahun itu juga melakukan sembilan pelanggaran yang merugikan Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney