Sukses

Klasemen PON Jabar: Tuan Rumah Makin di Depan

Koleksi medali kontingen Jawa Barat (Jabar) makin tak terkejar di PON Jabar 2016 ini.

Liputan6.com, Bandung - Koleksi medali kontingen Jawa Barat (Jabar) makin tak terkejar di PON Jabar 2016 ini. Tuan rumah memuncaki klasemen sementara perolehan medali, di atas pesaing terdekat Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Per Sabtu (24/9/2016) malam ini, Jabar telah mengoleksi 305 medali, dengan rincian 136 medali emas,  77 perak, dan 92 perunggu. Salah satu emas yang diklaim pada hari ini datang dari cabang olahraga tenis meja beregu putra.

Sementara Jawa Timur, menyusul di posisi kedua dengan raihan 82 medali emas, 84 perak dan 74 perunggu. Kontingen ini memastikan lima emas dalam satu hari dari cabor sepatu roda, lompat indah, dan menembak.

Sedangkan DKI Jakarta, yang sempat menguntit Jabar, saat ini duduk di urutan ketiga usai memborong 10 medali emas per 24 September 2016. Tim Ibukota patut bangga karena pasangan pesilat Hendy/Yolla Primadona meraih medali emas cabang pencak silat kategori TGR nomor ganda putra.

Dua peraih emas SEA Games 2015 Singapura tersebut mengalahkan wakil Jabar, Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Medali


Simak perolehan medali sementara PON Jabar:

Berikut klasemen sementara medali PON 2016 (situs resmi PON)

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.