Sukses

Tanpa Messi, Barcelona Pesta Gol Lawan Gijon

Liputan6.com, Gijon - Barcelona masih terlalu tangguh untuk Sporting Gijon meski tidak diperkuat megabintang, Lionel Messi. Barcelona menang 5-0 atas tuan rumah Gijon pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Molinon, Sabtu (24/9/2016).

Lima gol Barcelona digelontorkan oleh Luis Suarez, Rafinha, Neymar (2 gol) dan Arda Turan. Meski tanpa Messi, Barcelona masih punya stok pemain yang cukup untuk menang.

Namun, Barcelona masih kesulitan untuk cetak gol di awal-awal laga. Barcelona baru pecahkan kebuntuan usai Suarez cetak gol di menit ke-29. Suarez manfaatkan umpan terobosan dari Turan.

Gelontoran gol Barcelona terjadi lagi di menit ke-32. Kali ini giliran Rafinha yang cetak gol usai manfaatkan umpan Sergi Roberto. Hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk Barcelona bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua, tanpa banyak melakukan banyak pergantian pemain, Barcelona masih mendominasi permainan. Namun Barcelona masih kesulitan untuk menambah pundi gol.

Kondisi ini membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique masukkan Deni Suarez dan Paco Alcacer. Pergantian pemain ini cukup memberi pengaruh.

Pada menit ke-81, Neymar cetak gol yang membuat Barcelona unggul 3-0 atas Gijon. Dia manfaatkan bola muntah tembakan Alcacer.

Di menit ke-85, Barcelona lagi-lagi mencetak gol. Kali ini giliran Arda Turan yang menyelesaikan umpan Sergi Roberto sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Neymar menyempurnakan pesta gol Barcelona di menit ke-88. Dia manfaatkan umpan satu dua dengan Denis Suarez yang membuat skor menjadi 5-0 untuk Barcelona.

Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara. Namun ini berpotensi bergeser karena Madrid belum bermain.


Susunan Pemain:

Sporting Gijon (4-2-3-1): Pichu; Lillo, Jorge Mere, Amorebieta, Lora; Sergio, Nacho; Moi Gomez/N'Di (68), Victor Rodriguez/Pereira (77), Burgui; Cop/Castro (68)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Matthieu, Digne; Andre Gomez, Busquets/Denis Suarez (69), Turan; Rafinha, Suarez/Alcacer (72), Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.