Sukses

Kalah di Kualifikasi MotoGP Aragon, Rossi Gentar Hadapi Marquez

Liputan6.com, Alcaniz - Valentino Rossi menunjukkan sikap pasrah jelang duel menghadapi Marc Marquez dan pembalap lainnya pada MotoGP Aragon malam nanti. Ini menyusul kegagalannya rebut pole positions pada kualifikasi.

Dia kalah jauh dari Marquez yang rebut pole di kualifikasi MotoGP. Seperti diketahui, Rossi hanya berada di posisi keenam.

Jebloknya, Rossi bukan tanpa alasan. Dia mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga sehingga membuat waktunya habis terbuang. Ini membuatnya kesulitan untuk menorehkan setelan terbaik di motor.

Karena masalah ini pula, Rossi jadi pesimistis menghadapi MotoGP Aragon, utamanya kalahkan Marquez di lintasan.

"Marquez sangat kuat, dia juga yang punya kecepatan terbaik dan start dari pole. Di balapan nanti, saya harus konsentrasi kejar podium saja. Kalahkan Marquez bakal sangat sulit," katanya seperti dikutip crash.net.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Pedrosa

Rossi juga menunjuk pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa sebagai lawan berat. Sirkuit Aragon disebutnya sangat cocok dengan Honda.

Honda mulai menunjukkan dominasi saat Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow juara di dua seri ke belakang. Meski pada tiga balapan terakhir, Marc Marquez selalu gagal podium.

"Saya sudah prediksi Honda bakal kuat di sini karena trek ini milik mereka. Honda juga perbaiki banyak hal di beberapa balapan terakhir. Sepertinya mereka sangat bagus saat akselerasi di tikungan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.