Sukses

Diimbangi Las Palmas, Madrid Gagal Jauhi Barcelona

Liputan6.com, Las Palmas - Misi Real Madrid untuk kembali menjauhi Barcelona gagal. Di saat rival abadi menang 5-0 atas Sporting Gijon, Real Madrid hanya mampu main 2-2 lawan Las Palmas pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (25/9/2016) dini hari WIB.

Real Madrid masih tanpa beberapa pemain pilar di pertandingan ini. Namun Los Blancos bisa memainkan Gareth Bale yang ternyata pulih lebih cepat.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane uniknya menempatkan Bale dan Ronaldo dengan Alvaro Morata. Sedangkan Karim Benzema disimpan pada bangku cadangan.

Setelah melalui perjuangan keras, Real Madrid pecah kebuntuan lewat Marco Asesio di menit ke-33. Gol ini tercipta setelah pemain muda Madrid ini manfaatkan bola muntah tendangan Nacho.

Hanya saja keunggulan Madrid tak bertahan lama. Pedro Tana berhasil manfaatkan kelengahan lini pertahanan Madrid di menit ke-38. Dia mampu melepas tendangan mendatar yang sulit ditahan Casilla.

Madrid berpeluang tambah skor di menit ke-43. Namun Bale terlalu egois dan melepas tembakan sendiri. Padahal, Ronaldo sudah berdiri bebas dan tak terkawal.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Pertandingan babak kedua berjalan lebih seru. Kedua tim, utamanya Real Madrid ingin sudahi pertandingan secepat mungkin lewat tambahan gol.

Sayang, gol yang ditunggu tak juga datang sehingga membuat Zidane masukkan Karim Benzema untuk gantikan Marco Asensio.

Strategi ini cukup jitu karena Benzema langsung mencetak gol di menit ke-67. Dia manfaatkan bola muntah tembakan Ronaldo.

Di saat kondisi unggul, Zidane melakukan pergantian aneh dengan menarik Ronaldo dan gantikannya dengan Lucas Vazquez.  Pergantian ini berbuntut buruk karena Las Palmas samakan skor jadi 2-2 di menit ke-85.

Gol Las Palmas dicetak oleh Sergio Araujo setelah melewati pertahanan Madrid. Gol ini tercipta dengan apik karena hasil kerjasama dengan Gomez.

Madrid berusaha kembali unggul. Sayang beberapa peluang dari Benzema dan Isco terbuang percuma. Dengan hasil ini, Madrid kini hanya unggul satu poin saja dari Barcelona.

Susunan Pemain:

Las Palmas (4-2-3-1): Varas; Michel, Garcia, Aythami, Castellano; Vicente, Roque; Tana, Viera/ El Zhar (56), Momo/Sergio Araujo (68); Livaja/Mauricio (88)

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho; Modric, Kroos, Asensio/Benzema (64); Bale, Morata/Isco (80), Ronaldo/ Lucas Vazquez (72)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.