Sukses

Mourinho Bicara Masa Depan Rooney di MU

MU bermain lebih bagus disaat Rooney tidak diturunkan oleh Mourinho.

Liputan6.com, Manchester- Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya MU tampil gemilang saat melawan Leicester City, Sabtu (24/9/2016), setelah manajer Jose Mourinho mencadangkan Rooney.

The Red Devils berhasil mencukur Leicester 4-1. Keempat gol MU dicetak Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford dan Paul Pogba. Khusus untuk nama terakhir, gol ke gawang Leicester merupakan torehan perdananya usai dibeli dari Juventus.

MU mampu bermain gemilang tanpa kehadiran Rooney di atas lapangan. Dengan tanpa Rooney, Pogba tampil menonjol di lini tengah MU. Pemuda Prancis itu mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Bila bermain bersama Rooney, Pogba tidak bersinar. Dari enam laga sebelumnya, Pogba tidak mampu mencetak gol atau pun membuat assists. Bahkan MU sempat kalah tiga kali beruntun.

Walau prestasi MU jauh lebih baik tanpa sosok Rooney, Mourinho memastikan pemain nasional Inggris itu masih masuk dalam perencanaannya. Mourinho tetap menganggap Rooney sebagai pemain penting.

"Rooney pemain besar bagi saya, pemain besar bagi MU dan pemain besar untuk negara ini. Saya percaya penuh padanya. Dia bahagia seperti saya saat ini dan itulah tim," kata Mourinho seperti dilansir Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney