Sukses

Pertahanan Keropos, Dua Klub Inggris Kembali Lirik Bonucci

Lini belakang Chelsea dan City sangat memprihatinkan musim ini.

Liputan6.com, London- Dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester City kembali melirik pemain belakang Juventus Leonardo Bonucci. Pria Italia itu akan coba direkrut bulan Januari nanti guna menambal lubang di lini belakang.

The Daily Star melaporkan City dan Chelsea akan bersaing untuk mendapatkan Bonucci musim dingin nanti. Kedua klub tak menyerah walau musim panas lalu gagal mendapatkan Bonucci.

Chelsea dan City sama-sama memiliki masalah di sektor pertahanan di awal musim 2016/2017 ini. Lini belakang mereka sangat mudah ditembus pemain lawan meski hanya melawan klub semenjana.

City memang saat ini bisa memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selalu menang di enam laga. Namun manajer Josep Guardiola tidak puas dengan kinerja lini belakang timnya. Pasalnya City sudah kemasukkan lima gol.

Dari enam laga di Liga Inggris 2016/2017, hanya sekali saja Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa clean sheat yakni saat mencukur Bournemouth empat gol tanpa balas.

Bonucci dibutuhkan Guardiola karena Vincent Kompany lebih sering absen karena diganggu cedera. Martin Demichelis, John Stones dan Nicolas Otamendi penampilannya tidak konsisten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Kesayangan Conte


Sementara Conte membidik Bonucci dikarenakan Chelsea saat ini tidak memiliki bek tangguh. Absennya John Terry membuat lini belakang Chelsea mudah ditembus lawan. Dalam dua laga terakhir Chelsea harus kalah dengan total kebobolan lima gol.

Musim panas lalu Chelsea memang merekrut bek baru dengan memulangkan David Luiz dari Paris Saint Germain. Akan tetap penampilan Luiz jauh dari kata memuaskan. Oleh karena itu Conte menginginkan Bonucci didatangkan ke Stamford Bridge.

Conte sangat menyukai Bonucci. Ketika melatih Juventus dan timnas Italia, Bonucci selalu jadi andalan mengawal lini belakang. Bonucci disiapkan jadi penerus John Terry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini