Sukses

Marquez Percaya Diri Kalahkan Rossi di GP Aragon

Marquez akan memulai balapan di tempat terdepan di Aragon

Liputan6.com, Aragon- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez puas dengan performanya di MotoGP Aragon sepanjang hari Jumat (23/9/2016) dan Sabtu (24/9/2016). Pria Spanyol itu yakin bisa meraih hasil lebih baik daripada seterunya Valentino Rossi.

Marquez menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi GP Aragon. Dia akan memulai balapan di tempat terdepan. Sedangkan Rossi harus puas start di posisi enam.

Melihat hasil positif tersebut, Marquez ingin tampil menyerang di GP Aragoan demi meraih kemenangan sehingga bisa memperlebar jarak dengan Rossi. Saat ini Marquez memimpin klasemen pembalap dengan unggul 43 poin dari Rossi yang berada di posisi dua.

"Kami akan lihat, kami harus mengecek feeling ini karena seperti yang saya katakan sebelumnya, kadangkala pada tahun ini dengan ban Michelin, setelah balapan Moto2, dan dengan perubahan temperatur, feeling bisa berubah," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kami perlu menyadari selama perlombaan tetapi jika seperti hari ini, mengapa tidak (menekan sejak lomba di mulai). Saya pikir kami berada di situasi yang bagus sekarang dan di sini salah satu sirkuit dari kalender MotoGP dimana kami harus sedikit lebih menyerang dan kami akan melakukannya."

Sebelumnya Marquez berniat main aman di lima balapan tersisa. Dia tak masalah tidak meraih kemenangan di seri tersisa asalnya bisa emngalahkan Rossi dalam perburuan gelar juara dunia. Namun melihat performa bagus motornya di Aragon, Marquez menargetkan kemenangan.

"Kami memiliki akhir pekan yang hebat dan kami akan mencoba besok untuk finis dengan cara yang bagus karena dalam dua tahun terakhir pada Jumat dan Sabtu saya juga sangat cepat tapi pada hari Minggu saya tidak dapat finis dengan cara terbaik," lanjut Marquez.

"Jadi target untuk besok (hari ini) adalah kemenangan tapi target kedua adalah mencoba finis di depan Valentino karena itu jauh lebih baik untuk perburuan juara dunia," tegas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini