Sukses

Rapor Bagus SFC dan Mitra Kukar, Produktif di Pekan ke-20

SFC memetik kemenangan lima gol dalam dua pertemuan kontra Madura United di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Laga pekan ke-20 Torabika Soccer Championship by IM3 Ooredoo termasuk produktif. Dari 9 pertandingan, tercipta 20 gol. Duel Madura United vs Sriwijaya FC memegang rekor gol di pekan itu.

Ya, dalam laga itu, tercipta 7 gol. Sriwijaya FC memetik kemenangan dengan skor telak 5-2. Airlangga Sucipto tampil menjadi pahlawan Laskar Wong Kito setelah mencetak hattrick. Kemudian, disusul pertandingan Mitra Kukar melawan PS TNI. Naga Mekes menang 3-2.

SFC dan Mitra Kukar pantas mendapatkan predikat sebagai tim terbaik di pekan 20, berkaca dari catatan statistik. Ketika memetik kemenangan 5-2, atas Madura United di Gelora Bangkalan, Sriwijaya asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro ini bertumpu pada serangan balik.

Bagi Sriwijaya, dalam dua putaran menghadapi Madura United di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, mereka menang lima gol. Pada putaran pertama lalu di Gelora Jakabaring, Palembang, SFC mencukur MU dengan skor 5-0. 

Secara penguasaan bola, Sapeh Kerap lebih dominan. Bahkan, soal serangan dan jumlah tembakan, Madura United memimpin. MU mampu melepaskan 13 tembakan dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Namun, SFC mampu bermain lebih efektif. Dari 8 tembakan, semua tepat sasaran.

Mitra Kukar

Bagaimana dengan Mitra Kukar? Mereka sangat dominan atas PS TNI. Tim asuhan Jafri Sastra itu begitu dominan dalam penguasaan bola dan serangan. Faktanya, Marlon da Silva cs mampu melepaskan 19 tembakan ke gawang PS TNI dan 12 tembakan tepat sasaran.

Akurasi operan mereka mencapai 81% dengan tekel sukses sebanyak 24 kali. Para pemain Mitra Kukar pun hanya melakukan 10 kali pelanggaran. Sedangkan akurasi operan Sriwijaya hanya 72% dan tekel sukses hanya 21 kali. Mereka pun lebih sering melakukan pelanggaran sebanyak 20 kali.(Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini