Sukses

3 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Gijon

Barcelona menjaringkan tiga gol di menit-menit akhir setelah Gijon main 10 pemain.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona terus menempel rival abadinya Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Blaugrana kini cuma tertinggal satu poin saja dari Los Blancos berkat kemenangan telak 5-0 atas Sporting Gijon, Sabtu (24/9/2016).

Menghadapi Gijon, Barcelona tidak bisa diperkuat Lionel Messi yang mengalami cedera. Pelatih Luis Enrique menempatkan Rafinha Alcantara sebagai pengganti Messi di lini depan menemani Neymar dan Luis Suarez.

Barca membuka keunggulan pada menit 29. Luis Suarez dengan dingin memperdaya kiper Gijon setelah lepas dari jebakan off-side.

Tiga menit kemudian pemain muda Rafinha Alcantara menggandakan skor. Adik dari Thiago ini menanduk umpan dari Sergi Roberto.

Setelah itu keran gol Barcelona sedikit tersumbat. Mereka baru bisa menambah gol lagi setelah Gijon main dengan 10 pemain akibat kartu kuning kedua yang didapat kapten tim Lora pada menit 74.

Tiga gol tambahan bisa dijaringkan Barca pada 15 menit tersisa. Neymar menjaringkan dua gol. Sedangkan satu gol lain lahir dari sundulan Arda Turan.

Kemenangan Barcelona atas Gijon ini menghasilkan tiga fakta menarik. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta


1. Barcelona meraih dua kemenangan tandang beruntun dengan selisih lima gol atau lebih di ajang La Liga untuk pertama kalinya sejak Januari 2015.

2. Meski tak mencetak gol, bek kanan Sergi Roberto tampil gemilang. Dia memberikan dua assists. Kini Roberto menjadi raja assists sementara di La Liga dengan total empat assists.

3. Suarez total sudah enam kali menjebol gawang Gijon dalam tiga pertemuan terakhir di ajang La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini