Sukses

Deretan 3 Rekor Menarik Madura United

Tim asuhan Gomes de Oliviera ini kini memuncaki klasemen dengan meraih 40 poin.

Liputan6.com, Jakarta Madura United mengejutkan sepak bola Indonesia usai memuncaki klasemen Torabika Soccer Championship 2016, presented by IM3 Ooredoo. Kejutan Sapeh Kerap semakin spesial dengan rekor.

Tim asuhan Gomes de Oliviera ini kini memuncaki klasemen dengan meraih 40 poin. Mereka unggul satu poin dari Arema Cronus yang berada di posisi kedua dengan 39 poin. Hebatnya lagi, Madura United juga mampu menjadi tim kedua terproduktif  kedua mengemas 34 gol. 

Mereka hanya kalah dari Sriwijaya FC yang menjadi tim paling subur dengan 38 gol. Lebih dari itu, selain gol, berikut beberapa rekor milik Madura United, berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Terpanjang

1. Tim dengan rekor Kemenangan Terpanjang

Madura United mencatatkan prestasi setelah mereka sukses melalui 10 laga tanpa terkalahkan. Rangkaian kemenangan itu tercipta dari pekan keempat hingga ke-14.  

Rinciannya, Madura United meraih delapan kemenangan dan dua hasil seri. Itu berarti 26 poin berhasil diraih Bayu Gatra dan kawan-kawan. Sayangnya, rekor apik ini harus terhenti ketika Madura United menyerah 1-3 dari Semen Padang di Stadion H. Agus Salim.

3 dari 4 halaman

Dua Pemain Mampu Melakukan Hattrick

2. Tim dengan Pemain Terbanyak yang Mampu Membuat Hattrick

Produktivitas Madura United dalam mencetak gol memang sangat tinggi. Hal ini tak terlepas dari performa striker asing, Pablo Rodriguez Aracil mencetak 12 gol dan dan di puncak top scorer. 

Puncak ketajaman Pablo terjadi ketika dia mencetak tiga gol ke gawang Persiba Balikapapan di Stadion Bangkalan. Pada laga itu, Pablo mencetak gol pada menit ke-31, 60, dan 80. Selain Pablo, pemain Madura United yang sempat meraih hattrick adalah Engelberd Sani. Pemain asal Papua ini mencetak trigol ketika menang 4-1 atas PS TNI di Stadion Bangkalan.

4 dari 4 halaman

Engelberd Hattrick

3. Tim Pertama dengan Pemain Lokal yang Mampu Menciptakan Hattrick

Pencapaian Engelberd Sani yang mampu menciptakan hat-trick melawan Persiba juga menjadi rekor baru bagi Madura United. Si pemain menjadi pemain lokal pertama yang menciptakan hattrick. 

Engelberd mampu mencetak tiga gol ke gawang Persiba untuk membantu Sapeh Kerap menang 4-1 atas Beruang Madu. Setelah Engelberd melakukan hattrick, penyerang lokal milik Sriwijaya, Airlangga Sucipto juga meraih prestasi serupa. Pencapaian ini terjadi ketika Sriwijaya menang telak 5-2 atas Madura United di Stadion Jakabaring.  (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.