Sukses

Inter Milan Vs Bologna: Pembuktian O Canito

Liputan6.com, Milan - Sempat membuat sensasi karena akan meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu, Mauro Icardi justru membuktikan kualitasnya kepada klub. Di Serie A, pemain asal Argentina ini sudah mengemas enam gol dari lima laga.

Dua golnya ke gawang Empoli, tengah pekan lalu, mensejajarkannya dengan nama legenda Inter Alvaro Recoba dengan sama-sama mengemas 53 gol di Serie A. Bahkan, Icardi bisa dikatakan melebihi pemain asal Uruguay itu.

Pasalnya, O Canito, julukan Icardi, mengumpulkan 53 gol bersama Inter di Serie A hanya dalam 96 pertandingan. Sedangkan Recoba harus melalui 175 laga dalam 10 musim. Mengingat usianya yang relatif masih muda, 23 tahun, Icardi bisa saja dianggap sebagai sang fenomena baru di Inter.
 
Dengan baru memasuki musim keempat kariernya di Giuseppe Meazza, Icardi mampu melewati pencapaian sang fenomenal, Ronaldo Luiz Nazario De Lima. Dalam empat musim Ronaldo bersama Inter sejak 1997-2001, Ronaldo hanya mencetak 49 gol dalam 68 laga Serie A.

Tetapi, berdasarkan jumlah gol per laga, Icardi masih di bawah Ronaldo yang mampu mencetak 1,3 gol per laga. Sedangkan Icardi hanya 1,8 gol per laga.

“Saya ingin mencetak gol, dan saya ingin lebih banyak mencetak gol, karena itu tugas saya. Kontrak baru? Saya akan berbicara dengan klub. Saya senang tinggal di sini, karena saya ingin melanjutkan banyak hal dengan tim ini, melakukan hal-hal besar dan mencetak gol,” kata Icardi beberapa waktu lalu.