Sukses

Hubungan Zidane dan Ronaldo Mulai Renggang?

Ronaldo terlihat marah saat diganti oleh Zidane pada menit 72.

Liputan6.com, Madrid- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan saat berhadapan dengan Las Palmas di lanjutan La Liga, Sabtu (24/9/2016). Zidane menarik keluar Cristiano Ronaldo di menit 72.

Tidak biasanya Ronaldo diganti di tengah pertandingan. Hampir setiap pertandingan Ronaldo bermain penuh 90 menit. Yang lebih mengherankan, saat ditarik keluar Madrid hanya unggul tipis 2-1.

Mantan kekasih Irina Shayk itu terlihat kecewa berat dengan keputusan Zidane menggantinya dengan Lucas Vazquez di menit 72. Ronaldo sangat berambisi bisa menambah pundi-pundi golnya.

Keputusan Zidane menarik Ronaldo harus dibayar mahal. Madrid akhirnya gagal menang. Las Palmas mampu mencetak gol sehingga memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Ditariknya Ronaldo di menit 72 menimbulkan kekhawatiran akan membuat hubungan sang pemain dengan Zidane menjadi merenggang. Pasalnya Ronaldo terlihat marah saat meninggalkan lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiapkan untuk Liga Champions

Zidane punya alasan sendiri mengapa Ronaldo hanya dimainkan 72 menit. Pria Prancis itu yakin Ronaldo akan menerima keputusannya itu. Sebab tenaga eks pemain Manchester United itu dibutuhkan untuk melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pertengahan pekan nanti.

"Saya mengganti Ronaldo karena kami akan bermain lagi hari Selasa nanti. Saya pikir itu waktu yang tepat untuk menariknya keluar," tutur Zidane seperti diberitakan Football Espana.

"Ronaldo selalu ingin bermain dan berada di lapangan tapi saya juga harus berpikir mengenai pemain. Dia perlu istirahat dan memikirkan laga hari Selasa," sambung Zidane.

Ronaldo memang tidak terlalu bugar di awal musim ini. Pria 31 tahun itu harus absen di beberapa laga awal musim 2016/2017 karena cedera lutut yang dialami di final Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane