Sukses

Foto Pegulat Wanita Kalsel Pamer Bonus di Atas Podium

Pada pertandingan di GOR Saparua Bandung, Ridha menekuk pegulat Kalimantan Timur, Anita.

Liputan6.com, Bandung - Atlet gulat wanita Kalimantan Selatan, Ridha Wahdaniyaty  berhasil menyabet emas di kelas 63kg gaya bebas puteri. Berhasil meraih medali emas, Ridha memamerkan uang bonus di atas podium.

Pada pertandingan di GOR Saparua Bandung, Ridha menekuk pegulat Kalimantan Timur, Anita. Ridha berhasil merebut 10 poin dalam duel dua babak. Tiga menit pertama, Ridha memimpin dengan delapan poin. Pada babak kedua, Ridha mengemas 2 poin.

Pegulat putri Kalimantan Selatan Ridha W (biru) mengunci kaki Anita (Kaltim) saat laga final gaya bebas kelas 63 kg putri melawan Anita (Kaltim) pada PON XIX di Arena Saparua Sport Park, Bandung, Sabtu (24/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendati babak kedua belum rampung tiga menit, namun Ridha sukses memastikan kemenangan dengan memperoleh 10 poin, sedangkan Anita gagal meraih poin sama sekali. Pegulat SEA Games 2013 ini berhak mendapatkan emas.

Pegulat putri Kalimantan Selatan Ridha W (biru) mengekspresikan kemenangannya atas Anita (Kaltim) di final gaya bebas kelas 63 kg melawan Anita (Kaltim) pada PON XIX di Arena Saparua Sport Park, Bandung, Sabtu (24/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Berdiri di atas podium, Ridha langsung menerima bonus uang dari kontingen Kalsel. Selain mengangkat medali, Ridha mengangkat tinggi -tinggi  segepok uang pecahan Rp 100 ribu. Momentum ini langsung menjadi bidikan kamera para pewarta foto.

Ridha memastikan medali emas dari cabor gulat (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Sukses mendapatkan emas, Ridha merasa perjuangan untuk merebut medali tertinggi ini tidak sia-sia. Dia berharap, pencapaian ini menjadi untuk cambuk bagi atlet Kaltim lain untuk merebut medali serupa di ajang empat tahunan ini. "Saya medali emas ini menjadi semangat bagi atlet Kalsel."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini