Sukses

Sumsel Tambah Dua Emas dari Atletik

Rio merebut emas dari lari gawang 110 meter. Sedangkan, emas kedua didapat Sri Maya di nomor lari 400 meter

Liputan6.com, Bandung - Sumatera Selatan mendapatkan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu pada cabang olahraga atletik di PON Jabar 2016 di Stadion Pakansari, Bogor. Keping Emas datang putra dan putri.

Rio Maholtra merebut medali tertinggi dari nomor lari gawang 110 meter. Sedangkan, emas kedua didapat Sri Maya dari lari jarak menengah 400 meter. Sri Maya sebelumnya telah mendapatkan medali perunggu dari nomor lari gawang 200 meter.

Sedangkan, medali perak datang dari dua atlet senior Sumsel, Jauhari Johan di nomor lari 10 ribu meter putera dan Ni Putu Desi, atlet lompat galah. Raihan dua emas di PON Jabar 2016 membuat target kontingen Sulses di emas PON tercapai.

Menurut pelatih atletik Sumsel, Kadir Sani, kontingen Sumsel telah mencapai target medali. Namun, para atlet akan terus berusaha mendapatkan medali tambahan. "Ini berkat kerja keras seluruh atlet. Mereka selalu bertekad mengalahkan utusan terbaik dari setiap provinsi," ujar  Kadir dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin berjanji akan mengguyur atlet peraih PON dengan bonus bila kontingen masuk ke dalam 10 besar. Hanya saja, pemerintah provinsi belum memberikan keterangan terkait jumlah bonus untuk para atlet dan pelatih bila mencapai target. 

Dari klasemen perolehan medali, Sumsel sendiri berada di posisi 15 dengan memetik 5 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Total, Sumsel meraih 21 medali. Selain dari atletik, Sumsel berhasil mendapatkan emas melalui cabang menembak atas nama Fidela Puspa Dewi, di nomor air rifle match putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.