Sukses

Rio Haryanto Tengah Penjajakan Tim untuk Formula 1 2017

Manajamen Rio Haryanto tengah melakukan penjajakan dengan dua hingga tiga tim untuk tampil di Formula 1 2017.

Liputan6.com, Bogor - Rio Haryanto terus menjajaki kemungkinan bisa tampil dalam ajang balap Formula 1 2017. Saat ini, manajemen pembalap muda Indonesia itu sedang penjajakan tim.

"Ya, kami sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan," kata ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati di Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/9/2016), seperti dinukil dari Antara.

Dia menyebut ada dua hingga tiga tim yang dijajaki manajemen Rio. Namun, siapa saja tim tersebut belum bisa diungkap.

"Untuk tim masih belum bisa kami sebutkan. Kami masih melakukan penjajakan untuk sponsor," ujarnya menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio Haryanto tidak bisa melanjutkan pernampilannya di Formula 1 karena tak bisa memenuhi kewajiban kontraknya kepada tim Manor Racing. Akibatnya, posisinya digantikan Esteban Ocon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formula 1 di Malaysia

Seri ke-16 Formula 1 akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2 Oktober mendatang. Meski sudah tak membalap lagi, Rio akan tetap mendampingi tim Manor ke Sepang Malaysia.

"Rio berangkat ke Malaysia pada Rabu (28/9/2016)," ucap Indah.

Hingga seri ke-16, pimpinan klasemen sementara Formula 1 masih ditempati Nico Rosberg. Pembalap Mercedes itu mengantongi 273 poin, unggul delapan angka dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang berada di peringkat kedua. Sementara di posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, dengan 179 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini