Sukses

PON Jabar: Elga Kharisma Tegaskan Predikat Ratu BMX Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Elga Kharisma Novanda kembali menegaskan predikatnya sebagai Ratu BMX Indonesia. Atlet Jawa Timur itu meraih medali emas setelah menjadi yang tercepat menyentuh garis finis pada PON Jawa Barat 2016 di Sirkuit Galuh, Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/9/2016).

Elga masuk finis dengan catatan waktu 38,930 detik. Sementara medali perah jatuh ke tangan Cupi Nopianti dengan waktu 40,975 detik. Sedangkan perunggu direbut Regina Patricia dari NTB dengan waktu 40,707 detik.

Tanda-tanda Elga akan meraih medali emas sudah terlihat sejak awal. Pembalap nomor start 44 ini selalu unggul. Bahkan, saat di kualifikasi catatan waktu peraih emas SEA Games 2013 ini tidak jauh beda dengan perlombaan resmi. Elga terlihat sangat dominan dibandingkan pembalap lain.

Elga yang pernah mengenyam pelatihan di markas UCI Swiss ini terlihat tenang saat mengayuh sepeda meski suporter tuan rumah terus memberikan tekanan karena ada tiga pembalap Jabar yang turun di nomor ini.

"Saya seperti biasa saja. Fokus dalam berlomba. Yang jelas saya bangga kembali meraih medali emas PON. Ini emas kedua," tutur Elga usai pengalungan medali seperti dinukil dari Antara.

Menurutnya, persaingan di final BMX sebenarnya cukup ketat. Apalagi, tuan menurunkan pembalap-pembalap terbaiknya. Namun, ia mengaku terus berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga medali emas bisa diraih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.