Sukses

Conte: Chelsea Hebat di Atas Kertas

Manajer Chelsea Antonio Conte menilai pemainnya tidak memiliki sikap yang benar saat dikalahkan Arsenal 0-3 pada pekan keenam Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea menelan kekalahan telak pada pekan keenam Liga Inggris. The Blues menyerah tiga gol tanpa balas dari Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB.

Chelsea kebobolan tiga gol dalam waktu 40 menit pada babak pertama. Ketiga gol Arsenal dicetak Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Ozil. Selain lemah dalam bertahan, Chelsea juga minim tembakan ke gawang dalam 10 menit terakhir.

Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan timnya punya pekerjaan untuk bisa bersaing dengan tim-tim seperti Arsenal di papan atas Liga Inggris. "Apa yang terjadi? Saya pikir dari menit pertama, kami tidak memiliki sikap yang benar," kata Conte seperti dilansir Get West London, Minggu (25/9/2016).

"Kami membutuhkan permainan yang lebih baik melawan tim tangguh, sangat terorganisir, dengan aspek fisik."

"Setelah hari ini, kita harus bekerja banyak. Kami adalah tim yang hebat hanya di atas kertas," ucao Conte.\

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Conte Tidak Mau Komentari Kesalahan Pemain

Pelatih asal Italia tersebut menyangkal kekalahan timnya karena terlalu banyak ego di ruang ganti Chelsea. Conte juga tidak mau mengomentari kesalahan yang dilakukan pemainnya, yakni Gary Cahill dan David Luiz dalam laga tersebut.

"Tidak (itu bukan soal ego). Ini masalah tim, bukan masalah individu pemain. Saya tak ingin berbicara tentang kesalahan - itu tidak tepat untuk pemain ," tegas Conte.

"Kami menang sebagai tim, kita kehilangan sebagai sebuah tim."

Kekalahan dari Arsenal merupakan yang kedua dialami Chelsea di Liga Inggris 2016-2017. Sebelumnya, The Blues kalah dari Liverpool. Dengan dua kekalahan ini, Chelsea baru mengantongi poin 10 dari enam laga dan berada di peringkat delapan klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini