Sukses

Tuan Rumah Koleksi Dua Emas dari Perahu Naga

Dua emas tuan rumah diraih dari nomor 10 Pedayung 500 Meter Putra dan 10 Pedayung 500 Meter Putri

Liputan6.com, Karawang - Tim dayung Jawa Barat kembali menyabet dua medali emas dari nomor 500 cabang dayung perahu naga di Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar, di Situ Cipule Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dua emas tuan rumah diraih dari nomor 10 Pedayung 500 Meter Putra dan 10 Pedayung 500 Meter Putri, Minggu (25/9/2016). Tim dayung perahu naga Jabar di nomor 10 Pedayung 500 Meter Putra meraih emas setelah menyenutuh garis finis dengan catatan waktu 2:14,29.

Medali perak jatuh ke tangan Sulawesi Selatan. Mereka kalah satu detik dari Jabar dengan torehan waktu 2: 15, 46 detik. Sementara itu, tim dayung Papua--yang diprediksi menjadi penantang terkuat tuan rumah harus puas dengan medali perunggu. Catatan waktu dengan tim juara cukup jauh, mencapai lebih dari 5 detik.

Dengan hasil ini, koleksi emas di cabang dayung tuan rumah Jabar bertambah menjadi 18 medali. Emas tersebar dari berbagai nomor dayung; rowing, kano dan perahu naga.

Pelatih Dayung Jabar Muhamad Suryadi mengaku puas atas raihan emas yang telah diraih dari cabang dayung. Sejak awal ia menargetkan perahu naga meraih emas di nomor 10 pedayung 500 meter putra, bukan di putri. Sang pelatih mengaku puas dengan hasil tersebut.

Menurut Suryadi, keberhasilan tim dayung perahu naga putri meraih emas kejutan. "Amazing (Sangat luar biasa) tim perahu naga putri ini. Saya tidak menyangka saja, kalau mereka mendapatkan medali emas," ujar Suryadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini