Sukses

Menanti Ketajaman Bacca Lawan Fiorentina

Liputan6.com, Milan - AC Milan boleh saja memiliki kepercayaan tinggi jelang laga Serie A melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (26/9). Bukan lantaran tren positif dalam dua laga sebelumnya, melainkan kesuburan penyerang mereka, Carlos Bacca.

Sejauh ini, pemain asal Kolombia itu sudah mengemas lima gol dalam lima pertandingan. Atau rata-rata mencetak satu di setiap laga. Berbeda dengan musim lalu yang hanya memasukkan tiga gol dalam lima laga awal bersama Milan.

Milan memang perlu berterima kasih kepada mantan pemain Sevilla ini. Pasalnya, tanpa kontribusi gol dari Bacca, Milan tidak mungkin berada di posisi keenam klasemen sementara. Maklum, empat dari lima gol yang dicetak Bacca musim ini ikut andil dalam memberikan dua kemenangan kepada pasukan Vincenzo Montella ini.

Dengan torehan itu, tidak salah jika pada akhirnya, pemain muda Milan seperti M'Baye Niang dan Gabriel Paletta memuji penyerang 30 tahun tersebut. Menurut Niang, Bacca merupakan striker yang selalu menuntaskan tugasnya dengan baik, ditambah lagi dengan keinginan untuk membantu pertahanan.

Paletta juga memberikan pujian yang sama, bahwa Bacca merupakan penyerang tajam. Namun, bagi bek 30 tahun itu, ketajaman Bacca juga tidak terlepas dari peran pemain lainnya, terutama Niang atau Suso. Karena itu, menarik untuk melihat kontribusi lanjutan Bacca di pertandingan nanti, sekaligus kerja sama trio lini depan Milan.