Sukses

Koleksi 6 Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON Jabar

Kontingen Jatim total mengumpulkan enam emas, empat perak, dan empat perunggu.

Liputan6.com, Bandung - Kontingen Jawa Timur memastikan gelar juara umum cabang olahraga panahan PON 2016 Jawa Barat. Medali emas keenam Jatim dari cabor panahan direbut oleh Bunga Armelia yang turun di nomor nasional perorangan putri, Minggu (25/9/2016) di Lapangan Panahan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Di final, Bunga mengalahkan pemanah putri Lampung, Suci Dwi 6-4. Bunga sempat kalah 27-28 di babak pertama. Namun ia menyamakan kedudukan 2-2 setelah memenangi babak kedua 27-24. Bunga balik memimpin 4-2 setelah menang 27-25 di babak ketiga.

Namun Suci yang tak menyerah begitu saja, berhasil mencuri babak keempat 26-27. Di babak kelima, Bunga akhirnya menunjukkan kelasnya. Ia mencatat poin sempurna 30 dan mengandaskan impian Suci yang hanya mengumpulkan 25 poin. Medali perunggu untuk nomor nasional perorangan putri direbut pemanan tuan rumah, Diana Kustiana Kamal.

Sementara itu, selain Bunga, lima medali emas Jatim dari cabor panahan diraih Riau Ega Agata dari nomor recurve perorangan putra, Ika Yuliana dari nomor recurve perorangan putri, dan nomor recurve beregu putra dan putri. Satu emas Jatim lainnya dipersembahkan nomor compund beregu putra.

Kontingen Jatim total mengumpulkan enam emas, empat perak, dan empat perunggu. Peringkat kedua cabor panahan ditempati kontingen Jabar dengan empat emas, lima perak, dan tiga perunggu. Disusul kontingen D.I. Yogyakarta yang mengoleksi dua emas, dua perak, dan empat perunggu.

Empat medali emas kontingen Jabar dari cabor panahan, tiga di antaranya diperoleh dari nomor nasional. Satu medali emas Jabar lainnya berasal dari nomor compound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.