Sukses

Indonesia Optimistis ke Final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia optimistis lolos final Kejuaraan Dunia Junior U-19. Turnamen ini akan berlangsung di Bilbao, Spanyol, 2-13 November 2016.

Target itu tidak lepas dari hasil Kejuaraan Asia Junior pada Juli2015  lalu. Saat itu, Indonesia membawa pulang medali perak dari sektor tunggal putri lewat Gregoria Mariska dan medali perunggu dari pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu.

"Melihat hasil di Kejuaraan Asia Junior, saya rasa kami punya peluang untuk mencapai final di nomor beregu campuran dan tunggal putri (perorangan). Gregoria Mariska penampilannya cukup baik di Kejuaraan Asia Junia dan menurut saya, dia juga berpeluang di Kejuaraan Dunia Junior," kata Manajer Tim Indonesia Fung Permadi, Minggu (25/9/2016).

Kejuaraan Dunia Junior akan mempertandingkan dua kategori. Pertama, kategori beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata. Kategori yang dimainkan 2-6 November ini menggunakan format Piala Sudirman. Sedangkan kategori perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level digelar 8-13 November.

1 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Tim putra Indonesia diperkuat dengan komposisi pemain yang sama seperti di Kejuaraan Asia Junior. Sementara di tim putri ada perubahan dengan masuknya pemain tunggal putri Aurum Oktavia Winata dan pemain ganda Yulfira Barkah.

"Atlet-atlet dipilih berdasarkan peringkat nasional dan evaluasi hasil di Kejuaraan Asia Junior 2016. Atlet pelatnas juga menjadi prioritas dalam pemilihan anggota tim," ucap Fung.

Berikut Daftar Anggota Tim World Junior Championships 2016:

Tim Putra
1. Chicco Aura Dwi Wardoyo
2. Muhammad Zulkifli Ramadhani
3. Muhammad Fachrikar
4. Calvin Kristanto
5. Bagas Maulana
6. Rinov Rivaldy
7. Andika Ramadiansyah
8. Amri Syahnawi

Tim Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Aurum Oktavia Winata
3. Apriani Rahayu
4. Tania Oktaviani Kusumah
5. Mychelle Chrystine Bandaso
6. Serena Kani
7. Yulfira Barkah
8. Vania Arianti Sukoco