Sukses

Perez Pernah Minta Mourinho Singkirkan 4 Pemain Madrid

Mourinho pernah diminta menyingkirkan empat pemain Madrid oleh presiden Madrid, Florentino Perez.

Liputan6.com, Manchester - Buku karangan Rob Beasley soal Jose Mourinho berjudul Jose Mourinho: Up Close And Personal benar-benar 'menelanjangi' manajer Manchester United (MU) tersebut. Setelah menguak perseteruan Mourinho dan manajer Arsenal, Arsene Wenger, hal lain soal Mourinho dan Real Madrid diungkap dalam buku tersebut.

Seperti dilansir 101 Great Goals, menurut buku tersebut, Madrid menginginkannya untuk kembali. Gunanya, El Real ingin Mourinho menyingkirkan beberapa pemain yang justru merupakan pemain vital bagi Madrid.

"Florentino Perez (President Madrid) menyukai saya dan menginginkan saya kembali untuk membersihkan beberapa pemain. Beberapa pemain seperti Pepe, Casillas, Sergio Ramos, dan Marcelo," ujar Mourinho dalam buku tersebut.

Mourinho seperti diketahui memang bermasalah dengan nama-nama pemain yang disebut di atas. Paling kentara adalah perseteruan dengan Iker Casillas.

Mourinho kerap mencadangkan Casillas dan memainkan Diego Lopez.  Ini membuat ruang ganti Madrid panas. Para pemain terpecah jadi dua kubu: Pro Mourinho dan Pro Casillas.

Ramos, Pepe, dan Marcelo adalah mereka yang memihak Casillas. Perseteruan ini berakhir dengan Casillas hengkang ke FC Porto dan Mourinho dipecat Real Madrid.

Kendati diklaim diinginkan untuk kembali, Mourinho disebut menolak ajakan tersebut. "Saya memberitahu dia, ini sudah terlambat," ujar Mourinho yang akhirnya berlabuh di Chelsea usai dipecat Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini