Sukses

Juara All England Bidik 2 Emas PON Jabar

Praveen Jordan membidik medali emas ganda putra dan ganda campuran cabang bulu tangkis perorangan di PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Cirebon - Praveen Jordan mengincar dua medali emas nomor perorangan di PON Jawa Barat 2016. Pebulu tangkis Jawa Tengah ini turun di sektor ganda putra bersama Kenas Adi Haryanto dan ganda campuran dengan Melati Daeva Oktavianti.

"Targetnya sebenarnya emas di ganda campuran. Tapi, terus dikasih kepercayaan buat main ganda putra, jadi semoga bisa dua emas. Untuk ganda putra paling nggak bisa tembus semifinal," kata Jordan usai pertandingan di GOR Bima, Cirebon, Minggu (25/9/2016).

Jordan/Melati menjadi unggulan pertama ganda campuran. Mendapat bye pada babak pertama, pasangan ini selanjutnya akan menghadapi Mhd Arya Wijaya/Anneke Feinya Agustine dari Sumatra Utara.

Sementara di ganda putra, Kenas/Jordan sudah menembus perempat final. Kenas/Jordan menyingkirkan wakil DKI Jakarta, Hafiz Faisal/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira lewat tiga game dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-16.

"Game pertama kami terlalu buru-buru, itu saja kesalahannya. Di game kedua kami sudah bisa mengontrol lagi,” ujar Jordan.

Di perempat final, Kenas/Jordan masih menunggu lawan antara pasangan Jawa Timur unggulan empat, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto dan Alvin Musaddiq/Zulfikar Setiawan dari Sulawesi Selatan.

"Sudah lama nggak main ganda putra, capeknya lumayan kerasa juga. Tapi, ya tetap berusaha yang terbaik pokoknya," ucap Jordan.

Sejauh ini, Praveen Jordan baru meraih medali nomor beregu putra setelah Jawa Tengah kalah dari tuan rumah Jabar di partai final. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini