Sukses

MotoGP Aragon: Rossi Akui Banyak Buat Kesalahan

Valentino Rossi hanya berhasil finis di podium ketiga di MotoGP Aragon Minggu (25/9/2016).

Liputan6.com, Aragon - Valentino Rossi mengakui dirinya banyak membuat kesalahan di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016). Akibatnya, pembalap tim Movistar Yamaha itu hanya meraih podium ketiga.

"Kami memulai dengan setelan berbeda, berharap bisa lebih kuat hingga akhir. Tapi saya banyak berbutar. Memalukan. Saya membuat kesalahan dalam hal pengereman," ujar Rossi setelah balapan.

Rosssi memulai balapan di Aragon dari posisi keempat. Pembalap asal Italia itu sempat terlibat pertarungan sengit dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi akhirnya kehilangan tempat kedua setelah melebar ketika melahap satu tikungan.  Hal itu membuat Lorenzo leluasa melewatinya.

"Jika saya tidak membuat kesalahan, mungkin saya bisa bertarung untuk posisi kedua. Tapi podium ini tak masalah," ujar Rossi.

Hasil ini memperpanjang catatan tak pernah menang Rossi di Aragon. Ya, sejak Aragon masuk kalender MotoGP pada 2010, Rossi belum sama sekali mencicipi podium pertama di sirkuit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.