Sukses

Marquez Asapi Lorenzo dan Rossi di Aragon

Dengan kemenangan di MotoGP Aragon, Marc Marquez kian nyaman di puncak klasemen dengan poin 246, unggul 52 angka dari Valentino Rossi.

Liputan6.com, Alcaniz- Marc Marquez menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/9/2016) malam WIB. Pembalap Repsol Honda itu menyelesaikan 23 lap dengan waktu 41 menit 57.678 detik.

Marquez finis di depan dua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang menempati posisi dua serta tiga. Lorenzo menyelesaikan balapan lebih lambat 2.740 detik dari Marquez.

Pembalap Suzuki Maverick Vinales yang sempat memimpin jalannya balapan, harus puas finis di posisi keempat. Selanjutnya ada pembalap LCR Honda Cal Crutchlow.

Sementara juara MotoGP Misano yang juga rekan Marquez, Dani Pedorsa menempati posisi keenam. Diikuti pembalap Suzuki Aleix Espargaro.

Dengan kemenangan ini, Marquez semakin nyaman di puncak klasemen dengan poin 248. Pembalap Spanyol itu unggul 52 angka dari Rossi yang menempati peringkat kedua. Dengan menyisakan empat seri balapan, Marquez kian berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Balapan

Start dari posisi pertama, Marc Marquez langsung mendapat tekanan dari Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Mereka saling salip meski akhirnya Marquez mampu mengambil alih pimpinan balapan hingga lap kedua.

Pada lap ketiga, Marquez sempat melebar sehingga Vinales pun mengambil alih pimpinan balapan diikuti Lorenzo, Rossi, dan Andrea Dovizioso. Marquez pun tertinggal 0,673 detik dari Vinales.

Vinales hanya dapat bertahan hingga lap ke-10. Setelah itu, Rossi mengambil alih jalannya balapan. Sementara itu, Marquez mulai kembali merangsek ke posisi ketiga dibelakang Vinales.

Di lap 11, Marquez menyalip Vinales dan hanya tertinggal 0,327 detik dari Rossi. Secara perlahan, juara dunia MotoGP 2013 serta 2015 itu mulai menempel Rossi. Marquez akhirnya bisa menyalip Rossi jelang memasuki lap ke-14.

Secara perlahan, Marquez mulai meninggalkan jauh Rossi di belakang dengan selisih waktu hingga 0.922 detik. Empat lap jelang balapan berakhir, Rossi disalip rekan setimnya Lorenzo.

Rossi berupaya untuk kembali mengambil alih posisi kedua. Namun, upayanya gagal setelah melebar sehingga memudahkan Lorenzo untuk tetap finis di posisi kedua di belakang Marquez.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.