Sukses

5 Fakta Menarik Usai Kemenangan Marquez di Aragon

Marquez menang di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016)

Liputan6.com, Aragon - Marc Marquez tampil sebagai juara di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016). Pembalap Repsol Honda itu sukses mengalahkan dua pesaing terdekatnya dari tim Movistar Yamaha: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang finis di podium kedua dan ketiga.

Marquez mengawali balapan dari pole position. Posisi pembalap berjuluk Baby Alien ini relatif tak terganggu oleh Rossi dan Lorenzo. Pasalnya, kedua pembalap itu tertinggal jauh dan sibuk berebut posisi kedua.

Ya, Rossi dan Lorenzo terlibat pertarungan sengit untuk mendapatkan posisi kedua. Sial bagi The Doctor -julukan Rossi-, laju Rossi melebar keluar lintasan beberapa detik setelah membalap Lorenzo di posisi kedua.

Alhasil, ia pun kehilangan kesempatan finis di podium kedua. "Memalukan. Saya membuat kesalahan dalam hal pengereman," ujar Rossi setelah balapan.

Kemenangan ini bagi Marquez semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen pembalap. Saat ini, Marquez mengoleksi 248 poin, sementara Rossi tertinggal di posisi kedua dengan 196 poin dan Lorenzo di posisi ketiga dengan 182 poin.

Di sisi lain, MotoGP Aragon kali ini menciptakan beberapa fakta menarik. Berikut lima fakta menarik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik


1. Valentino Rossi masih juga belum mampu meraih podium pertama di Aragon. Ya, sejak masuk kalender MotoGP pada 2010, Aragon bukan tempat yang bersahabat bagi The Doctor.

2.  Marc Marquez kini menyamai Lorenzo dan Casey Stoner sebagai pembalap yang paling sering menang di Aragon. Ketiganya kini mengoleksi dua kemenangan.

3. Marc Marquez adalah pembalap tersukses di Aragon. Selain tercatat sebagai pembalap yang laing sering menang, Marquez juga pembalap yang paling sering mengoleksi pole position (4 kali), dan pemegang rekor lap tercepat (171, 4 km/jam).

4. Podium kedua yang diraih Jorge Lorenzo adalah yang kedua dalam tiga musim terkini. Pertama kali, ia meraih podium kedua pada 2013.

5. Catatan waktu yang diraih Marquez lebih lambat dibanding catatan waktu Lorenzo sewaktu menang di Aragon musim lalu. Marquez mencatatkan waktu 41 menit 57 detik, sementara Lorenzo  41 menit 44 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini